oleh

Diduga Akibat Pemanas Nasi Meledak, 2 Rumah Hangus Dilahap Api

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Dalam waktu singkat si jago merah yang diduga berasal dari ledakan sebuah alat pemanas nasi, menghanguskan rumah milik Muhtar dan Ida, di Desa Lunjuk, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (24/5/2019 ), sekitar pukul 23.30 wita.

Dugaan penyebab munculnya api tersebut dikuatkan dengan penuturuan warga setempat, Salim. ”Ada pemanas nasi yang meledak dan kemudian mengeluarkan api, sehingga langsung melahap bangunan rumah Ida hingga menjalar ke rumah Muhtar,” tuturnya.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api mudah menjalar dengan cepat hinnga ke seluruh bagian dan perabotan rumah.

Selain itu, dikisahkan warga setempat lainnya, Ali, dalam kebakaran itu seorang anggota BPK Batara, Edy Ikhwan, yang sedang berusaha memadamkan api sempat mengalami insiden,

“Tangannya terluka karena terkena serpihan kaca rumah dan langsung dievakuasi ke IGD Puskesmas Birayang,” ucap Ali.

Meski tak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu, pemilik rumah juga dapat dipastikan mengalami banyak kehilangan barang penting dan berharga lainnya. (mdr/dny)

Komentar

Berita Terkini