oleh

Diduga Akibat Listrik, 18 Rumah Terbakar

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET- Sebanyak 18 buah rumah di Jalan Veteran Gang Sepakat RT 23 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, terbakar ludes dilalap api sekitar pukul 03.00 Wita hingga pukul 04.20 Wita, Kamis (13/6/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin M Hilmi menjelaskan, sebanyak 18 buah rumah terbakar terdiri dari 17 kepala keluarga dan 63 jiwa.

“18 buah rumah dari 17 kepala keluarga dengan 63 jiwa. Dan tadi bantuan dari tanggap darurat, terus bantuan dari umum, dan tadi pagi untuk makan sudah dari Bapak Gubernur,” ujarnya Kamis.

Adapun asal api tersebut diduga berasal dari arus listrik dari salah satu rumah warga. “Dari BPK mengatakan kalau penyebab kebakarannya itu dari arus listrik,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk akses pemadam ya lancar saja tidak ada kendala. “Namun hanya saja karena kejadiannya subuh ya itulah agak lambat proses pemadamannya karena jam nya jugakan,” pungkasnya.

Pagi Kamis itu, sekitar pukul 06:00 Wita, meski hujan deras tak menyurutkan niat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mengunjungi langsung para korban kebakaran, sekaligus memberikan bantuan pribadi.

Diduga Akibat Listrik, 18 Rumah Terbakar di Jl Veteran Banjarmasin
Paman Birin tinjau lokasi kebakaran. (foto: ist)

Paman Birin -sapaan akrab Gubernur Kalsel- didampingi Kasatpol PP Pemprov Kalsel, H Zakli Aswan, tiba di lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan berupa sembako, pakaian pribadi serta makanan untuk sarapan pagi.

“Mudah -mudahan bangunan rumah dan harta benda yg terbakar digantikan Allah SWT dengan rezeki yang berlipat ganda,” ujar Paman Birin.

Atas musibah ini pula, Paman Birin mengharapkan seluruh komponen, baik pemerintah provinsi maupun kota serta masyarakat, gotong royong membantu para korban.

Sementara Ketua RT 23, Alimatus Sa’diah, atas nama warga sangat berterima kasih atas kesigapan dan perhatian Paman Birin yang langsung datang mengunjungi warga, sekaligus memberikan bantuan. (ags/dra).

Komentar

Berita Terkini