Baznas

Diduga Akibat Tersambar Petir, Rumah Kontrakan Rika Dilalap Si Jago Merah

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Rika (45) histeris saat melihat kontrakan yang ia tinggali di Jalan R.O. Ulin Gang Sapta Warga No.4 Rt 07 Rw 02 Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan terbakar saat ia tinggal bekerja.

Kebakaran tersebut terjadi pada hari Kamis (12/04) sekitar pukul 17.30 WITA saat Rika masih berada disalon tempatnya bekerja. Dari keterangan warga sekitar bernama Yanti, saat itu ia melihat ada kepulan asap keluar dari ventilasi rumah kontrakan tersebut.

“Jadi tadi saat mau jemput anak, tiba-tiba liat asap keluar dari kontrakan Mba Rika. Saya langsung kaget dan langsung mencari batu untuk memukul tiang listrik agar warga lain datang,” ucapnya kepada koranbanjar.net.

Yanti menambahkan, tidak berselang lama Rika datang dan langsung hesteris melihat kontrakannya terbakar.

“Tadi Mba Rika pas datang langsung histeris lalu membuka bedakan dan masuk kedalam untuk mengamankan berkas-berkas penting, TV dan sepeda motornya,” katanya.

Menurut Yanti, api berasal dari sambaran petir saat hujan deras turun sekitar pukul 17.00 wita.

“Apinya berasal dari kamar kontrakan tersebut, kira-kira gara-gara petir menyambar,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, rumah kontrakan 2 pintu yang berdinding beton itu hanya terbakar di bagian dalam rumah yaitu bagian kamar dan atapnya. Beruntung tidak ad korban jiwa dalam kejadian ini dan tidak sampai merembet ke rumah kontrakan sebelahnya.

Sebanyak 4 buah mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api dan sekitar 40 menit api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.(maf/ana)

  • Bagikan