Di Kecamatan Gambut, Petugas Pemilu Diperhatikan Kesehatannya

Di Kecamatan Gambut, Petugas Pemilu Diperhatikan Kesehatannya

Puskesmas Gambut cek kesehatan petugas dan pengawas pemilu. (foto: ist)

GAMBUT, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kecamatan Gambut berinisiatif memeriksa kesehatan para petugas penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu. Ini tak lepas dari banyaknya petugas dan pengawas pemilu yang dikabarkan meninggal dunia dan sakit, di beberapa daerah.

Sebagai antisipasi, pihak kecamatan meminta bantuan Puskesmas Gambut untuk memeriksa kesehatan para petugas dan pengawas pemilu, yang tengah bekerja melakukan rekapitulasi penghitungan suara, di Gedung Pemuda Kecamatan Gambut, Rabu (24/4/2019).

Petugas mencek kesehatan para petugas yang memang bekerja non stop sejak pelaksanaan pemungutan suara 17 April lalu. Selain memeriksa kesehatan para petugas, tim kesehatan dari Puskesmas Gambut juga memberikan obat dan vitamin bagi para petugas pelaksana pemilu.

“Rata-rata kesehatan para petugas masih bagus,” jelas salah seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Gambut, Ahmad Sujarwo yang datang bersama Akbar Novindi.

Hairudin, salah seorang anggota petugas pemilu Kecamatan Gambut, berterima kasih atas perhatian Puskesmas Gambut dalam memantau dan melakukan cek kesehatan dia dan rekan-rekan petugas pemilu.

Dijelaskannnya, para petugas sudah bekerja selama lima hari siang dan malam untuk merampungkan rekapitulasi penghitungan suara. “Namun kami tetap semangat, apalagi ada tim kesehatan dari Puskesmas Gambut yang siap memantau kesehatan kami,” katanya. (dra)

hendra rumi

Read Previous

Bupati HSS Tegaskan Aparat Desa Harus Proaktif Mengupdate Data Warga

Read Next

300 CPNS Terima SK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *