oleh

Di Kala Hujan Mengguyur, Listrik Selalu Padam,Warga: Keadaan Ini Sudah Bertahun-tahun

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sudah menjadi langganan, setiap kali hujan turun deras, listrik selalu mati, keadaan ini berlangsung bertahun-tahun lamanya, terjadi di kawasan Mantuil.

Beberapa warga yang berkumpul ketika dimintai tanggapan mengenai permasalahan PLN ini mengatakan seringnya padam listrik di kala turunya hujan penyebabnya tidak jelas.

“Sering mas, kalau pas hujan lebat pasti selalu mati, dan keadaan ini terjadi sudah lama, diperkirakan usah bertahun-tahun,” ungkap salah satu warga yang bernama Amat beberapa saat yang telah lewat, Sabtu ( 16/11/2019).

Masih menurut penuturannya, Amat yang saat itu duduk bersama warga Antasan Bondan Kelurahan Mantuil Permai Banjarmasin Selatan, kota Banjarmasin, dengan kesal mengeluhkan kalau soal tagihan listrik, PLN tidak mau telat.

“Kalau soal pembayaran penggunaan listriknya, PLN tidak mau telat, tetapi pelayananya sama sekali jelek, kerusakan yang sudah lama di Mantuil ini saja tidak ada penyelesaiannya, instansi pelayan publik apa kaya ini, tidak memberikan kenyamanan pada masyarakat,” cetusnya dengan kesal sembari diiyakan oleh warga laiinya.

Koranbanjar.net mencoba mengkonfirmasi kepada petugas PLN yang bertugas malam ini mengenai penyebab padamnya listrik yang terus-menerus terjadi di Mantuil.

Jawaban yang diterima selalu tidak jelas, terkesan enggan memberikan keterangan.

“Kita masih nunggu infonya Pak, kalau sudah normal kita normalkan kembali, ini masih ditelusuri,” jawabnya melalui via WhatsApp pukul 18.15 WITA.

Setelah beberapa jam berlalu, listrik di kawasan setempat masih belum juga menyala, kembali koranbanjar.net meminta kejelasan kerusakan yang dialami dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Namun lagi-lagi jawaban petugas yang mengaku hanya sebagai penerima gangguan ini mengatakan “masih ditelusuri Pak, karena tadi angin ribut,” ucapnya singkat.

Di tengah masyarakat yang selalu memperhatikan tagihan pembayaran listrik, ternyata berbanding terbalik dengan pelayanan PLN yang diberikan kepada masyarakat, khususnya bagi warga Mantuil.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan