Di India, Makanan Berkuah Diaduk Pakai Tangan, Kemudian Dilahap Dengan Nikmat

  • Bagikan
MAKANAN INDIA - Cara pedagang makanan india mengolah makanan. (foto: hipwee.com)

Beredar video yang menayangkan penjual makanan di pinggir jalan atau street food di India, tengah mengaduk makanan berkuah dengan tangan. Kemudian penjual menyajikannya kepada pembeli, lalu dimakan dengan lahap.

Banyak netizen yang merasa jijik melihat penjual tersebut menyajikan makanan yang dijualnya.

Dikutip dari laman grid.id, video yang berdurasi 2 menit 20 detik itu pertama kali dibagikan oleh Kie Hong Lauw melalui akun twitternya @KienAnd pada beberapa waktu silam, tepatnya Minggu (8/3/2020).

Dalam video itu menunjukkan pedagang yang menggiling cabai dan mengaduknya ke dalam kuah menggunakan tangan langsung. Kemudian pedagang itu mengolah bahan yang terbuat dari kentang dengan tangan kosong.

Setelah itu ada seorang pembeli wanita yang membeli dagangannya. Tanpa menggunakan centongan, pedagang itu langsung menyelupkan cawan ke dalam kuah itu yang juga mengenai tanganya.

Kemudian, jemari pedagang itupun dicelupkan ke dalam kuah untuk menyaring rempah-rempah.

Kentang yang diolah tadi dimasukkan dalam adonan yang sudah dibentuk seperti bola golf.

Berikutnya, adonan itu dicelupkan dalam kuah dan disajikan ke pembeli hanya dengan menggunakan tangan kosong. Pembeli wanita itu dengan lahap memakannya.

“Mantap memang makanan India ini, aku pernah travelling ke India, pulang di rawat inap 3 hari karena gak berenti pup, nyokap nyeletuk ‘km ini, pulang liburan bukannya fun malah bawa penyakit wqwqwq’” tulis Kie Hong Lauw.

Video itu sudah lebih dari 785,5 ribu tayang, di retweet lebih dari 7,7 ribu dan disukai lebih dari 14,5 ribu.

Sejumlah netizen pun mengomentari unggahan video tersebut.

Seperti akun @bbakteri, “Kalau gw ke India gw mau memperkenalkan yang namanya centong, sendok, garpu, pencapit, sumpit pokonya alat-alat masak:(“.

“Kayanya imun orang India lebih kebal” kata akun @weirdgvr1.

Kemudian akun @FahriSuandika berkomentar “Corona pun takutnya ngeliat ini”.

“Netizen tuh begini. Suka hujat india tapi kepo sama street food nya mereka hahaha” tulis akun @Mahda_Irham.(grid.id/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *