Hukum & Peristiwa

Di Garasi Disdukcapil Banjarmasin Terdengar Ledakan, Ternyata Ini yang Terjadi

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Seluruh ASN di lingkungan Kantor Disdukcapil di Jl. Sultan Adam No 18 RT 28, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, tiba-tiba ribut. Mereka berhamburan ke luar kantor lantaran mendengar sebuah ledakan kecil di belakang kantor mereka. Setelah ditelusuri, ternyata sebuah sepeda motor terbakar dan mengeluarkan bunyi ledakan, Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 13.25 wita.

Informasi yang diperoleh wartawan koranbanjar.net, di belangan kantor tersebut terdapat sebuah motor dinas yang berada di garasi belakang Kantor Disdukcapil. Kendaraan tersebut memang sudah lama tidak digunakan. Diduga, terbakarnya sepeda motor ini akibat terkena sisa bakaran sampah yang merembet.

Junaidi
Junaidi

Menurut Juru Parkir di Kantor Disdukcapil itu, Junaidi (45), dia sempat kaget saat mendengar suara ledakan. Dikiranya mesin genset yang meledak, namun setelah dicek tercium bau gosong seperti ban yang habis terbakar. Selain itu tampak cahaya kuning yang begitu terang ternyata sepeda motor milik dinas capil yang meledak.

“Mungkin karena ada yang membakar sampah dan apinya merambat ke sepeda motor, kemudian meledak. Untung saya cepat bertindak dengan anggota dinas yang lain, jadi api tidak sempat membesar. Alhamdulillah tidak ada korban, sedangkan kerugian hanya sebuah sepeda motor,” pungkasnya.(mr-33/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close