Di Balik Kronologis Penemuan Jasad Mashudin, Usai Habib Fathur Tepuk Permukaan Air, Tercium Bau Amis

  • Bagikan
Jamaah Al Mahabbah, murid dari Habib Fathurrrahman Bahasyim, Basirih.
Jamaah Al Mahabbah, murid dari Habib Fathurrrahman Bahasyim, Basirih.

Di balik kronoligis penemuan jasad anggota Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Mashudin yang tenggelam di Sungai Martapura, belum lama tadi, ternyata menyisakan cerita yang bikin merinding. Saat pencarian berlangsung, dzuriat Habib Basirih yakni, Habib Fathurrahman Bahasyim juga turut melakukan pencarian bersama jamaahnya, di titik lokasi penemuan, Habib Fathur sempat menepuk permukaan air, kemudian tercium aroma aneh, berikutnya waktu subuh jasad Mashudin ditemukan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sebagaimana diketahui di malam sebelum penemuan jasad Bripka Mashudin, tepatnya Sabtu, (10/4/2021) sekitar pukul 22.15 WITA, Habib Fathurrahman Bahasyim ikut turun melakukan pencarian di Sungai Martapura.

Habib Fathurrahman menyusuri Sungai Martapura dengan menggunakan perahu karet pribadi, yang ditemani beberapa jamaahnya seperti Daus, Ihsan, dan Saidi.

Menurut Jamaah Al Mahabbah, Daus, warga Jl. Tanjung Berkat Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, dalam perjalanan penyusuran Sungai Martapura tidak ada yang aneh. “Di perjalanan tidak ada apa- apa,” ungkap Daus.

BACA JUGA; Buyut Habib Basirih Turut Cari Mashudin, Pukul Permukaan Air Tiga Kali, Akhirnya Ditemukan  

Selama penelusuran di Sungai Martapura, sesekali Habib Fathur melihat-lihat ke arah sungai hingga mendekati Dermaga Pasar Harum Manis. “Perahu kami masih posisi tengah sungai, tidak menepi ke dermaga,” katanya.

Lalu, Habib Fathur menepuk permukaan air sungai sebanyak tiga kali. Tak lama kemudian, tercium arom bau amis. “Setelah beliau (Habib Fathur) menepuk permukaan air, kami bertiga mencium aroma bau amis,” kata Daus.

BACA JUGA ; Anggota Buser Polsek Banteng Tenggelam saat Mengejar Tersangka Penganiayaan

Rupanya, itulah yang menjadi isyarat akan ditemukannya jasad Bripka Mashudin. Betul saja, waktu Subuh jasad Mashudin ditemukan pada lokasi yang sama. “Kita kembali saja, sudah jam satu, insya Allah subuh sudah dapat orangnya,” tutur Daus menirukan ucapan Habib Fathur di malam itu.

BACA JUGA ; Anggota Polsek Banteng Diduga Tenggelam di Sungai Martapura

Memang menjadi kekuasaan Allah Swt, jasad Bripka Mashudin ditemukan persis di mana Habib Fathur singgah, sebelum ke Dermaga Pasar Harum Manis. Penemuan jasad itu sesuai dengan dia katakan pada Minggu, 11 April 2021, waktu subuh sekitar pukul 05.00 WITA.(mj-33/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *