oleh

Dewan Kota Usul Pembangunan Sport Center, Dispora: Belum Ada Rencana

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, HM Yamin mengungkapkan, sebagai ibukota provinsi sudah saatnya berdiri gedung sport center yang lengkap.

Hal ini untuk menambah atlet yang berprestasi, sebab Banjarmasin sudah banyak memiliki atlet yang berprestasi dan menjadi andalan Kalsel untuk berlaga ditingkat nasional.

“Dibangunnya sport center itu bertujuan untuk pembinaan maksimal, para atlet,” ungkap Yamin, saat rapat dengan Dispora dan komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Senin (20/1/2020) lalu.

Dikatakan Yamin, langkah itu perlu menjadi perhatian serius, bagi pemerintah kota untuk ke depan dan dapat direalisasikan serta  memberikan dampak positif, bagi olahraga di Kota Banjarmasin.

“ Rapat koordinasi ini bertujuan seperti itu, kita harap pemerintah kota mulai serius memikirkan hal itu, kita di dewan akan bantu,” ucap politisi Gerindra tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali menambahkan, untuk mewjudkan keinginan itu, bisa dilakukan secara bertahap oleh Pemerintah Kota, mulai dari perencanaan saat ini, hingga pembangunan fisiknya kedepannya.

Pembinaan kepemudaan dan olahraga, memang harus ditingkatkan, karena menyangkut kualitas dan prestasi generasi akan datang. Pihaknya tetap konsen melakukan pengawasan, setiap tiga bulan sekali, akan dilakukan rapat evaluasi penyerapan anggaran, sebagai fungsi dewan atas program Dispora.

“Dalam rapat tadi kita koordinasikan terkait anggaran, Dispora Banjarmasin dapat alokasi Rp 17 miliar, sebagian besar untuk keolahragaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Banjarmasin, M Taufik Rivani menjelaskan, program pengembangan keolahragaan menjadi fokus pihaknya tahun ini, sebab banyak atlet Banjarmasin yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Terkait usulan dewan dibangunnya sport center, dikemukannya memang belum ada rencana dekat untuk merealisasikan itu, namun bukan berarti rencana itu tidak ada, sebab sudah ada pula dalam pembangunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kota ini.

“Memungkinkan itu dibuat sport center mini, kita saat ini sedang membangun tiga titik lapangan bola, bisa di lokasi itu sekalian dibuat sport center mini,” jelasnya.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: