oleh

Detik – Detik Proklamasi HUT RI Ke-74 Di Martapura

MARTAPRUA, koranbanjar.net – Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi HUT Republik Indonesia (RI) KE-74 di Kabupaten Banjar, yang digelar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (17/8/2019) pukul 09.30 Wita, berlangsung khidmat.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) yang didampingi Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Upacara dimulai dengan bunyi sirene yang menandakan Deitk-detik Proklamasi HUT RI KE-74, telah dimulai. Dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli.

Pengeibaran bendera merah putih dikibarkan Pasukan Pengebar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar. Untuk pembawa baki, Siti Nur Azizah dari SMA Negeri 1 Martapura, adapun pengerek bendera Alief Ahmad Fata Abiyu dari SMA Negeri 1 Martapura, sedangkan pembentang bendera Muhammad Huri dari MA Darul Hijrah.

Detik - Detik Proklamasi HUT RI Ke-74 Di Martapura,
Detik-detik penyerahan bendera merah putih oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahkan kepada pembawa baki Siti Nur Azizah, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (17/8/2019) (foto: MC-Banjar)

Adapun komandan upacara Komandan Tepbek VI-44-02.B/Martapura Kapten CBA Yudha Satriyawan, Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Paskibraka Kanit Tipikor Satreskrim Polres Banjar Ipda Syahrizal.

Usai upacara digelar, Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar menyematkan tali asih kepada Legiun Veteran Kabupaten Banjar, serta memberikan beberapa penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada aparatur sipil negara (ASN) yang telah mengabdi 10 hingga 30 tahun.

Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi HUT RI KE-74 di Kabupaten Banjar ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Sekda Banjar, Kapolres Banjar, Dandim 1006/Martapura, Kajari Banjar, unsur Forkopimda Kabupaten Banjar dan tamu undangan lainnya. (dra)

Komentar

Berita Terkini