oleh

Desain Jaket PP Hantarkan Novia Juara 3 Pemilihan PPK-LLAJ 2019

BANJARBARU, koranbanjar.net – Setelah 3 hari mengikuti kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (PPK-LLAJ) Tahun 2019 se-Kota Banjarbaru yang berlangsung dari Selasa (6/8/2019) hingga Kamis (8/8/2019) lalu, Novia merasa lega.

Perasaan Novia memang beralasan, pasalnya Ia meraih Juara 3 dalam kegiatan tersebut. Ia menerima penyerahan hadiah pada malam kenegaraan, Sabtu (17/8/2019) malam.

“Awalnya itu tidak nyangka, karena dari peserta lain itu banyak juga inovasi-inovasi bagus. Tapi saya sangat bersyukur dan bangga, karena bisa membawa nama baik sekolah lagi, dan alhamdulillah saya lolos ke tingkat provinsi,” tutur siswi kelas XII ATPH A ini.

Novia meraih juara 3 setelah melalui beberapa tahapan seleksi dan wawancara mengenai inovasi yang ditampilkan.

Dikesempatan ini, Novia menampilkan inovasi berupa Jaket PP (Pertolongan Pertama). Jaket PP ini merupakan jaket yang dimodifikasi, di dalamnya dijahit dengan busa yang tebal, dengan tujuan untuk meminimalisir adanya luka berat ketika terjadi benturan saat kecelakaan dalam lalu lintas.

Selain dari fungsi, kelebihan lain dari jaket ini adalah desainnya yang mengikuti trend jaket di pasaran.

Novia mengklaim bahwa jaket biasa tidak bisa menjamin pertolongan pertama saat kecelakaan, dan jaket touring tidak bisa digunakan untuk jalan-jalan, oleh karena itu jaket PP hadir dengan desain yang trendi.

Dalam pemilihan ini, Juara 1 dan 2 diraih oleh M. Farid dari SMKN 3 Banjarbaru dan Eka Febrian Putri Utami dari SMK Penerbangan Banjarbaru.(TM/maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: