Desa Haratai Bakal Dilairi Listrik

oleh -123 views
GOTONG-ROYONG – Warga sedang bergotong royong membersihkan semak dan pohon Sabtu (23/2). (foto: yat/koranbanjar.net)

LOKSADO, KORANBANJAR.NET – Pemasangan aliran listrik di Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS, disambut gembira warga setempat.

Ini terlihat dari antusiasnya warga Desa Haratai yang bergotong-royong membersihkan semak dan pohon-pohon di sepanjang bahu jalan Desa Haratai yang akan dipasangi aliran listrik.

Pantauan langsung  koranbanjar.net, Sabtu (23/2/2019), para warga memotongi dahan dan ranting pohon yang berpotensi mengganggu kabel listrik mulai dari Balai Hujung Desa Haratai RT 2 sampai ke bawah lokasi pemasangan listrik.

Ditemui di rumahnya, Kepala Desa Haratai, Marto, mengatakan, gotong-royong tersebut merupakan inisiatif warga Desa Haratai sendiri secara sukarela tanpa diberi upah.

“Mulai dari musyawarah sebelum gotong-royong sampai pelaksanaan gotong-royongnya banyak sekali warga yang hadir,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Gotong-royong itu menyusul dimulianya pendirian tiang listrik di pinggir jalan Desa Haratai.

“Pengangkutan dan pendirian tiang listriknya melibatkan masyarakat dengan imbalan Rp 25 juta dari pihak PLN,” ungkapnya.

Sebelum akan dialiri listrik dari PLN, sebagian warga Desa Haratai yang berada jauh di pedalaman hanya mengandalkan listrik tenaga air. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan