oleh

Desa Hakim Makmur Telah Siap Hadapi Musim Tanam

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Pengaron telah menyiapkan lahan menjelang musim hujan Oktober 2018 mendatang, yang merupakan waktu yang tepat untuk menanam.

Oleh karena itu, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kayu Tangi dan staf RPH Pengaron menyerahkan bibit Multipurpose Trees Species (MPTS) kepada Pembekal Desa Hakim Makmur, Rabu (27/06) untuk persiapan waktu tanam tersebut.

Adapun bibit MPTS yang diserahkan kepada Desa Hakim Makmur, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar tersebut terdiri dari bibit pohon Petai sebanyak 500 bibit, bibit pohon Alpukat sebanyak 100 bibit dan bibit pohon Durian sebanyak 200 bibit.

Kadishut Provinsi Kalimantan Selatan, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP mengatakan, koordinasi persiapan persemaian swadaya Desa Hakim Makmur sudah dalam tahap pemasangan paranet dan pengisian tanah ke poli bag.

“Yang kemudian tanah tersebut akan ditanami kecambah Sengon. Semua ini adalah strategi yang dilakukan oleh KPH Kayu Tangi dan KPRH Pengaron dalam rangka menjelang musim hujan (waktu tanam) bulan Oktober 2018 mendatang,” ucapnya.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: