Desa Bersih Narkoba Tunggul Irang Masih Rawan Narkoba

oleh -125 views
IRONIS – Meski telah dicanangkan sebagai Desa Bersih Narkoba, namun Desa Tunggul Irang Ilir masih rawan narkoba. (foto: fia/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Meski Kepala Desa Tunggul Irang Ilir, Akhmad Shopa, mengaku senang usai desanya dicanangkan BNN RI sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Kabupaten Banjar, Kamis (14/2/2019), namun hal itu juga diangap Akhmad Shopa sebagai tantangan bagi desanya.

Pasalnya, diakui Shopa, secara geografis, Desa Tunggul Irang Ilir berada berdekatan dengan pasar yang selama ini dijadikan jalur transaksi bagi para pengedar narkoba.

“Ini tantangan besar bagi kami, karena justru ini menjadi tugas berat bagi kami untuk terus mensosialisasikan tentang bahaya dan dampak narkoba kepada seluruh unsur masyarakat. Sejak saya kecil hingga menjadi Kades Desa Tunggul Irang, peredaran narkoba di desa ini memang ada tapi tidak terlalu besar jumlahnya,” ujarnya saat ditemui koranbanjar.net, di Kantor Kepala Desda Tunggul Iring Ilir, Martapura, Jumat (15/2/2019).

Kepala Desa Tunggul Irang Ilir, Akhmad Shopa. (foto: fia/koranbanjar.net)

Oleh karenanya, dia menyatakan, pihaknya melalui aparat desa akan segera melakukan pendataan bersama relawan anti narkoba untuk mensosialisasikan dampak narkoba.

“Hasilnya, setiap tiga bulan sekali kami akan menyerahkan laporan kepada BNN setempat agar dapat ditindaklanjuti,” katanya.

Dengan dicanangkannya Desa Tunggul Irang Ilir sebagai Desa Bersinar pertama di Kabupaten Banjar, Shopa berharap hal tersebut mampu menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, karena nantinya akan ada desa-desa lainnya yang juga akan diresmikan menjadi Desa Bersinar. (fia/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan