oleh

DENZIPUR -8 GM gelar Kejuaraan Karate, Ratusan Peserta Siap Bertanding

BANJARBARU – Untuk kesekian kalinya Detazemen Zeni Tempur (Denzipur) -8 GM Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggelar kejuaraan karate. Untuk tahun 2018 ini, kegiatan akan dilaksanakan pada 20-21 Januari di Aula Denzipur -8 GM.

Saat ditemui koranbanjar.net, Dandenzipur -8 GM, Mayor CZI Budhi Dwi Santoso menjelaskan bahwa pihaknya sangat peduli dengan kegiatan karate. Selain upaya berlatih beladiri, karate juga bagian dari aktifitas olahraga sekaligus tempat melatih disiplin, mental dan budi pekerti. Banyak hal positif yang bisa didapatkan.

“Saya perhatikan sekarang ini peminat karate umumnya dari anak-anak usia dini hingga remaja. Karate bisa menjadi jalan menempa disiplin, mental dan budi pekerti agar mereka tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang saat ini sangat meresahkan banyak pihak,” ungkap Budhi antusias.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, pihak Denzipur -8 GM menggandeng Pengurus Provinsi Bandung karate Club (BKC) Kalsel dalam pelaksanaan di lapangan.

“Mereka sudah berpengalaman melaksanakan pertandingan karate dan juga memiliki banyak anggota yang tersebar di wilayah Kalimantan Selatan,” ujar Budhi berharap kegiatan kali ini bisa lebih sukses melampaui kegiatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk sementara, sejak pendaftaran dibuka sejak 11 Januari lalu, menurut Ketua Pelaksana Mayor Budi Wibiksana saat ditemui di tempat terpisah menjelaskan, sudah ada ratusan peserta yang mendaftarkan diri.

“Ada ratusan peserta, mereka berasal dari dojo BKC yang ada di wilayah Kalimantan Selatan. Tidak menutup kemungkinan pula rekan-rekan BKC dari Kalimantan Timur, Tengah dan Barat akan berpartisipasi mengikuti kegiatan ini,” pungkas Budhi sambil menceritakan bahwa kegiatan ini untuk memperebutkan piala bergilir Dandenzipur -8 GM. [hai]

Dari Rubrik Pilihan: