Baznas

Dengar Lagu Iwan Pals, Walikota Nadjmi Terkenang Masa SMA

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dalam acara musik Tribute Iwan Fals Apresiasi Musik Mingguraya Banjarbaru,  yang diadakan Akademi Bangku Panjang Mingguraya, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyanyikan lagu kenangan masa SMA, Minggu malam (3/3).

Walikota Banjarbaru menuturkan kepada wartawan koranbanjar.net bahwa dia sangat senang dengan lagu “Buku Ini Aku Pinjam” karya sang musisi Iwan Fals, yang boming tahun 1988 hingga sekarang.

“Lagu ini mengingatkann saya dengan masa-masa saya SMA dahulu,” ujar Walikota.

Dalam rangkaian acara yang diselenggarakan Akademi Bangku Panjang Mingguraya ini dibuka salah satu band ternama di Banjarbaru Side Kick Band dan kemudiaan baru dimeriahkan Legend Band.

Acara Minggu malam tersebut turut dihadiri Kasatpol PP dari Jakarta, Medan, Buleleng, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata serta Dewan Kesenian Banjarbaru.

Acara yang diselenggrakan setiap satu bulan sekali ini sukses berlangsung, puluhan fans klub Iwan Fals atau yang sering dipanggil OI Banjar (Orang Indonesia, red) berkumpul menjadi satu di tengah-tengah panggung bundar Mingguraya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Hidayaturahman menambahkan, dia sangat mendukung acara-acara yang digelar di panggung Bundar Mingguraya, karena acara tersebut sangat membawa unsus positif kepada anak muda khususnya di wilayah Banjarbaru, bahkan bukan hanya acara musik, Mingguraya juga menyajikan acara sastra seperti pembacaan puisi dan lainnya.

Sementara Dewan Kesenian Banjarbaru, H.E Benyamine mengatakan, acara ini adalah bukti apresiasi musisi lokal kepada musisi nasional.

“Acara ini adalah salah satu bukti kami terhadap musisi-musisi nasional, “ ujar Ben –demikian akrab disapa, red–(sen/kie)

  • Bagikan