Demi Pelayanan Maksimal, SMKPP Kementan Gelar Audit Eksternal ISO 9001:2015

Audit Ekternal dalam bidang re-Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau ISO 9001:2015 oleh United Registar of Systems (URS) Cabang Balikpapan, Rabu (8/11/2022). (Sumber Foto: Tim Ekspos SMK PP Negeri Banjarbaru/koranbanjar.net)
Audit Ekternal dalam bidang re-Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau ISO 9001:2015 oleh United Registar of Systems (URS) Cabang Balikpapan, Rabu (8/11/2022). (Sumber Foto: Tim Ekspos SMK PP Negeri Banjarbaru/koranbanjar.net)

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan peningkatan kinerja harus dilakukan insan pertanian. Untuk pelayanan maksimal dan mendukung kinerja inilah, SMKPP Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Audit Eksternal ISO 9001:2015

BANJARBARU, koranbanjar.net Sebagai sektor yang tumbuh positif selama pandemi, kata Syahrul, insan pertanian harus bisa meningkatkan kinerja.

“Karena kita berharap pertumbuhan positif pertanian bisa berdampak bagi sektor lain. Khususnya secara ekonomi,” katanya.

Ditambahkan oleh Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, berharap nantinya dengan adanya rekomendasi ini membuat insan BPPSDMP bekerja lebih maksimal.

“Tugas pertanian tidak mudah. Kita harus menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat. Artinya, kita pun harus meningkatkan kualitas. Dan rekomendasi ini bisa menjadi tambahan motivasi untuk bekerja lebih baik,” katanya.

SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementan terus berupaya meningkatkan kapasitas dan pelayanan manajemen di sekolah.

Bentuk upaya yang dilakukan oleh SMK-PP N Banjarbaru adalah menggelar Audit Ekternal dalam bidang re-Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau ISO 9001:2015 oleh United Registar of Systems (URS) Cabang Balikpapan.

Audit Eksternal ISO 9001:2015 ini dilakukan oleh Eka Putri selaku Auditor dari URS Balikpapan yang dilakukan secara daring via zoom meeting selama 2 hari, terhitung sejak Selasa (08/11/2022).

Beberapa bidang-bidang yang di audit diantaranya adalah Bidang Management dan Management Representative, Kurikulum, Humas dan Kerjasama, Ketenagaan, Sarana dan Prasarana dan Perpustakaan, Kesiswaan, Bimbingan Konseling dan Tata Usaha.

Menyikapi adanya Audit Eksternal ini, Budi Santoso selaku Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru telah menyampaikan hal ini.

“Harapan kami mudah-mudahan melalui audit dari URS Cabang Balikpapan bisa sesuai dengan SOP yang kita buat dan tentunya sesuai dengan apa yang kita laksanakan,” ujarnya.

Audit Eksternal ISO 9001:2015 dilakukan oleh Eka Putri selaku Auditor dari URS Balikpapan secara daring via zoom meeting, Rabu (8/11/2022). (Sumber Foto: Tim Ekspos SMK PP Negeri Banjarbaru/koranbanjar.net)

“Kami mohon untuk diarahkan apabila nantinya terdapat temuan, supaya kami bisa betul-betul menerapkan ISO 9001:2015, dan semoga nantinya hasilnya memuaskan bagi kami,” pungkasnya.

Auditor dari URS Balikpapan memaparkan, tujuan audit ini untuk melihat konsistensi, kesuaian dan implementasi di SMK-PP N Banjarbaru.

“Baik itu berupa dokumen ataupun aktual di lapangan apakah masih sesuai dengan jalurnya,” ujar Eka. (Tim Ekpos SMK-PPN Banjarbaru/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *