Demi Menjaga Imun Tubuh Masyarakat di Kotabaru, BIN Kalsel Gencarkan Vaksinasi di Sekolah

Para Siswa SMA N 1 Kotabaru saat melakukan Vaksinasi yang digelar oleh BIN Wilayah Kalsel (Foto: cah/koranbanjar.net)

Jajaran BlN Daerah Kalsel gencar laksanakan vaksinasi Covid-19 diberbagai wilayah. Kali ini para Pelajar SMA N 1 Kabupaten Kotabaru menjadi sasaran program Vaksin oleh BIN Kalsel.

KOTABARU, koranbanjar.net – Diikuti 131 pelajar di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Kotabaru, pelaksanaan program Vaksin ini terus digencarkan oleh BIN wilayah Kalsel, dalam rangka meningkatkan imunitas Masyarakat.

Kepala SMA Negeri 1 Kotabaru Nasri mengatakan, dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 oleh BIN Daerah Kalsel bersama dengan Dinas Kesehatan Kotabaru ini tentu sangat bagus terlebih ini untuk kepentingan para siswa siswi Sekolah dalam meningkatkan imunitas tubuh.

“Kami mengucapkan terima kasih atas upaya jemput bola ini, mudah-mudahan dapat menambah kesehatan dan imunitas warga SMA Negeri 1 Kotabaru,” ujarnya, Rabu (24/8/2022).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Supratri Tri Astuti, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BIN Daerah Kalsel yang masih terus berkoordinasi dan melibatkan Dinkes Kotabaru untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksin di SMAN 1 dan 2 ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan akan vaksin untuk anak sekolah sehingga murid-murid akan menjadi lebih kebal terhadap paparan virus Covid-19,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kotabaru untuk terus meningkatkan imun tubuh dan jaga kesehatan diri dari virus Covid-19 dengan tetap menerapkan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak) dan vaksin Covid-19.

Sebelumnya, Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto mengatakan pihaknya terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19 diberbagai wilayah, tak terkecuali Kotabaru.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kekebalan komunal dan memutus rantai penularan di lingkungan sekolah, mengingat pembelajaran tatap muka sudah berlangsung.

“Jadi, selama tahun 2022 hingga bulan Agustus, BIN Daerah Kalsel telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan capaian sebanyak 742.936 orang. Itu untuk vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 serta dosis 4 Nakes,” pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *