oleh

Deklarasi Damai Pelantikan Presiden Dikemas Dengan Coffee Morning Oleh Tokoh Banua

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Deklarasi Damai menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 20 Oktober mendatang, oleh tokoh banua dikemas dengan acara Coffee Morning Kapolda.

Acara yang dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama tokoh masyarakat yang sepakat menjaga persatuan dan kesatuan, berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jumat (18/10/2019).

“Dukungan untuk mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa diterapkan ke masyarakat guna menjaga Republik Indonesia khususnya Bumi Lambung Mangkurat tetap damai,” ucap Kapolda Irjen Polisi Yazid Fanani dalam sambutannya.

Menurutnya, deklarasi ini disebut sebagai kesepakatan untuk menjaga persatuan Indonesia, menjadi pengingat seluruh masyarakat Kalsel.

“Deklarasi bersama dimaksudkan untuk menjaga Kalsel yang damai. Ini adalah kesepakatan kita bersama sebagai anak bangsa,” cetusnya.

Jenderal bintang dua ini berharap dengan adanya deklarasi ini akan bergema di seluruh Indonesia khususnya Kalimantan Selatan, dan di-follow up, ditindaklanjuti oleh Kepala Daerah, Kapolres, Dandim, Forkopimda yang ada di semua Kabupaten/kota.

“Mudah-mudahan bisa dilaksanakan oleh unsur pimpinan di semua Kabupaten Kota, sambil membuat kegiatan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang pelantikan ini,” pungkasnya.

Selain dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, acara ini juga turut dihadiri Kajati Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Ka BNNP Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus, Kabinda Kalsel, Ketua FKUB, Ketua NU, Ka Kanwil Kemenag Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Ketua Banwaslu, Ka OJK, Ketua KPU, Ketua PW Muhammadiyah, Pengadilan Tinggi, Ketua PGI, Ketua PHDI, Ketua Walubi, Ketua Keuskupan, Ketua Konghucu, dan para undangan lainnya.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan