Dedi Kurniadi Siap Lepas Seragam ASN dan Maju Pilkada Kabupaten Banjar

Dedi Kurniadi saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Senin (27/5/2024). (Sumber Foto: dya/koranbanjar.net)

Di antara sekian pelamar calon kepala daerah Kabupaten Banjar 2024 ke partai politik (parpol) hanya satu birokrat mendaftarkan diri, Dedi Kurniadi yang sekarang menjabat Camat Aranio.

BANJAR,koranbanjar.net – Rata rata bahkan nyaris semua kandidat bakal calon bupati atau wakil bupati Banjar adalah kalangan politisi atau kader parpol.

Ditemui dan dikonfirmasi koranbanjar.net saat mengantarkan berkas formuilr pendaftaran ke Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Dedi mengakui kalau saat ini masih aktif sebagai Camat Aranio Kabupaten Banjar, yang sudah mengabdi selama 34 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Banjar.

di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 ini, ia maju untuk mencalonkan diri sebagai wakil bupati Banjar.  “Iya hanya mendaftar untuk bakal calon wakil bupati Banjar untuk mendampingi bakal calon bupati Banjar,” katanya, Senin (27/5/2024).

Ia mengikuti proses tahapan Pilkada Kabupaten Banjar 2024 dengan menyampaikan berkas pendaftaran pada beberapa parpol, antara lain Partai Nasdem, PPP, PKB, Partai Gerindra, dan PKS.

Dikatakannya, maju di Pikada Kabupaten Banjar 2024 ini sudah mendapatkan restu dari Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

“Sebelum mengambil formulir pendaftaran ke partai poitik sudah menghadap Pak Bupati Banjar, beliau mengizinkan,” ungkapnya.

Ia juga tidak sungkan untuk meninggalkan jabatan di lingkup Pemkab Banjar dan melepaskan seragam ASN untuk melenggangkan langkah menuju Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

“Kalau peraturan memang demikian, mengapa tidak? Kita ikuti saja mekanisme,” katanya. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *