oleh

Dayung Masih Pundi Emas Batola

TABALONG – Meskipun sempat terkendala singkatnya waktu persiapan dalam menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, sama sekali tak menyurutkan semangat para atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Barito Kuala (Batola) dalam mengejar gelar juara umum pada cabang olahraga (cabor) dayung.

Ini terbukti dengan terbukanya peluang lebar para atlet PODSI Batola yang minimal sudah mengumpulkan total 9 emas, di mana 3 emas didapatkan dari nomor cano 2 putra jarak 1.000 meter, cano 2 putra jarak 500 meter dan cano 2 putra jarak 200 meter. Sementara 4 emas lainnya diperoleh dari nomor kayak 2 putra jarak 1.000 meter, kayak 2 putra jarak 500 meter, kayak 2 putra jarak 200 meter, kayak 4 putra jarak 500 meter, dan 2 emas lagi diperoleh dari tim dayung perahu naga 14 crew putra jarak 1.000 dan jarak 500 meter.

Abdul Bahri, spesialis cano 2 yang dipasangkan dengan Agenda Saputra Jaya berhasil mendulang 5 medali emas. "Apabila pada nomor itu kami mendapatkan emas lagi, maka Podsi Batola dapat dipastikan berhasil menjadi juara umum pada cabor dayung dalam Porprov X kali ini,” katanya. Diungkapkan Bahri, sebenarnya Banjarmasin sudah mendapatkan 10 emas dalam cabor dayung, tapi jika kami berhasil mendapakan 1 medali emasi lagi pada nomor perahu naga jarak 250 meter besok, maka perolehan emas kami sama dengan perolehan emas yang dikumpulkan oleh Banjarmasin.

Bahri menambahkan walaupun Banjarmasin sudah lebih dulu unggul dari Batola dalam perolehan emas pada cabor dayung, itu tidak masalah. Sebab dari perolehan jumlah medali perak dan perunggu, Batola masih mengungguli Banjarmasin. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: