oleh

Dari Ribuan, Hanya Ratusan CPNS Tersisa Akan Seleksi SKB

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dari ribuan pesaing, hanya ada ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan kembali berjuang di seleksi kompetensi bidang (SKB).

Hal itu diungkapkan, Kabid Perencanaan dan Pembinaan Aparatur BKPP Kota Banjarbaru Fathur Rahman. Kata dia, meski pengumuman dari pusat tapi sampai sekarang peringkat sudah disusun.

“Yang masuk ke tahap SKB sekitar 500 orang. Banyak yang lulus passing grade, tapi kalau formasinya satu ya tentu hanya tiga besar saja yang diambil,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Selasa (10/3/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya masih menunggu pengumuman yang diperkirakan sekitar tanggal 22 hingga 23 Maret 2020. Pastinya, kroscek data sudah dilakukan dan sesuai.

“Pengumuman SKB, diumumkan serentak secara Nasional. Persiapan sudah siap semua, setelah pengumuman nanti baru diadakan pelaksanaan tes SKB sekitar tanggal 25 Maret 2020 ke atas,” ucapnya.

Dibeberkannya, hingga kini belum diputuskan secara pasti di mana tempat pelaksanaan tes SKB akan berlangsung.

“Rencananya, BKPP Banjarbaru ingin melaksanakan sendiri. Tapi belum tahu, apakah nanti akan bergabung lagi dengan Provinsi atau bagaimana,” tuturnya.

Fathur memaparkan, dari 188 formasi yang disiapkan Pemko Banjarbaru namun dua diantaranya tidak memenuhi passing grade.

“Sesuai formasi yang ada, dua yang tidak terpenuhi dari Pendidikan Guru dan Analis Kepegawaian. Sedangkan, formasi lainnya masuk,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Pemko Banjarbaru membuka formasi sebanyak 188. Dengan rincian 99 formasi guru, 27 tenaga teknis dan 62 formasi tenaga medis. Sementara itu, ada 1.820 CPNS yang lulus SKD. Namun adanya sistem ranking, maka tidak semuanya bisa masuk ke tahap tes SKB. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: