Dapat Anugerah Pendidikan Indonesia, Begini Kata Guru Khalil

oleh -69 views
Dapat Anugerah Pendidikan Indonesia, Begini Kata Guru Khalil
Direktur GTK/PAI Kementerian Agama Rachmat Mulyana, saat menyerahkan piagam Anugerah Pendidikan Indonesia kepada Bupati Banjar KH Khalilurrahman. (foto: istimewa)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Dinilai mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Banjar sehingga diganjar penghargaan Anugeran Pendidikan Indonesia (API) dari Ikatan Guru Indonesia (IGI), Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengaku gembira atas prestasi tersebut.

“Alhamdulilah kita mendapatkan penghargaan dari dunia pendidikan. Penghargaan ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan,” ucap Bupati Banjar usai menerima penghargaan API di Arena GEES 2019 Planerry Hal Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/9/2019) malam.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dalam mewujudkan salah satu visi misi pembangunan, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia berbasis pendidikan.

Pendidikan di Kabupaten Banjar tidak hanya berfokus pada peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Lebih dari itu, menurut bupati kerap disapa Guru Khalil ini, juga memprioritaskan pengembangan anak didik dan tenaga didik. Bupati meminta semua pihak selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Motivasi ini harus dirasakan pula oleh para peserta didik dan para guru,” tegasnya didampingi Ketua TP PKK Banjar Hj Raudhathul Wardiyah.

Guru Khalil menyatakan, penghargaan tersebut ia persembahkan untuk para guru di Kabupaten Banjar yang telah mendedikasikan diri dalam memajukan dunia pendidikan.

“Saya berharap para guru di Kabupaten Banjar makin bersemangat menjalan tugas sebaik-baiknya,” pungkas Guru Khalil.

Menerima anugerah API tersebut, Bupati Banjar didampingi sang istri juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Iqbal Khalilurrahman atau putra Guru Khalil, Sekda Banjar H Mokhamad Hilman, Kepala Dinas Pendidikan Banjar (Kadisdik) H Maidi Armansyah, dan Sekretaris Disdik Banjar H Abdul Gani Fauzi. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan