Kota Banjarbaru

Danrem Tutup Latihan Posko Tempur Antasari, Ini Pesannya

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Latihan Posko Simpur Komputer Yonif 623/BWU resmi ditutup Danrem 101/Ant pada, Kamis (15/11/2018) pukul 17.15 wita, di Mako Yonif 623/BWU Sungai Ulin.

Dalam sambutan Danrem menyampaikan, Batalyon Infanteri 623/BWU merupakan satuan tempur yang senantiasa dituntut untuk selalu siap bergerak dalam rangka kontijensi yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok. Sebab itu diperlukan kemampuan yang handal baik perorangan maupun satuan dengan cara agar melaksanakan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga latihan tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan maksimal.

Dengan adanya latihan Posko Tempur Komputer ‘Antasari Yudha’ Yonif 623/BWU yang telah dilaksanakan selama 3 hari, hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf unsur pelayan.

BACA JUGA  Fasum ini Terbengkalai, Padahal Berada Tepat di Sebelah RTH yang Asri

Komandan Satuan Bawah serta Komandan Satuan Perkuatan dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama, koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik, olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki dan prosedur hubungan komandan dan staf, serta tata cara kerja yang berlaku dalam suatu latihan.

“Ini kemampuan Kodal Operasi Komandan yang diaplikasikan menggunakan Metode Latihan Simulasi tempur yang berbasis teknologi komputer,” jelasnya

Keberhasilan pelaksanaan latihan bukan diukur telah berjalannya mekanisme latihan sesuai dengan rencana yang telah dibuat, melainkan harus diukur dari bagaimana pelaksanaan latihan dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui, baik saat prosedur hubungan komandan dan staf maupun pada saat pengendalian operasi berlangsung. Khususnya melaksanakan operasi lawan insurjen di wilayah Kalimantan Selatan.

BACA JUGA  Pengrajin Perak asal Mojokerto Balajar ke Martapura

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1006/Mtp, Danyonif 623/BWU, Kasi Opsrem 101/Ant dan para perwira lingkup Yonif 623/BWU.(al/sir)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close