Baznas

Danrem Tandai HUT RI Dengan Munajat Bersama, Mohon Hilangkan Wabah COVID-19  

  • Bagikan
Berdoa bersama secara virtual. (foto: dok Korem)
Berdoa bersama secara virtual. (foto: dok Korem)

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah bermunajat dan melakukan tafakur, sambil berdoa memohon kepada Allah SWT untuk menghilangkan bencana wabah Corona yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Doa bersama yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual di ruang Media Center Korem 101/Antasari, Sabtu, (14/08/2021) pukul 20.00 WITA ini sebagai bentuk ikhtiar memohon dicabut bencana di banua dan bangsa ini.

“Dengan segenap kerendahan hati memohon kepada Allah SWT, semoga banua kita dibebaskan dari wabah Covid-19,” ucapnya

Lebih lanjut, Firmansyah mengimbau masyarakat terus berikhtiar, baik di lingkungan masyarakat, perkantoran dan keluarga serta bersama TNI-Polri dan pemerintah untuk selalu menjalankan dan menjaga protokol kesehatan (prokes).

Dalam sambutan Firmansyah mengatakan, perlu ketahui bersama bahwa saat ini negara sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang masih mengalami peningkatan, bahkan di beberapa wilayah telah menerapkan PPKM level IV termasuk di wilayah Kalimantan Selatan yaitu, di kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

BACA:  Kabar Duka, Mantan Gitaris GIGI Aria Baron Meninggal Dunia

“Dengan situasi pandemi ini sangat berdampak pada sektor perekonomian, pendidikan dan juga kegiatan keagamaan,” sebutnya.

Firmansyah menjelaskan selain dengan berdoa, juga harus turut serta membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, dengan terus menyosialisasikan setiap kebijakan pemerintah, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Baik pada proses belajar mengajar di sekolah atau madrasah, pesantren maupun kegiatan keagamaan di tempat-tempat ibadah, serta turut menyukseskan program vaksinasi” tuturnya.

Adapun pada sektor pendidikan dan keagamaan sambung Firmansyah, kegiatan dilaksanakan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan, bahkan tidak jarang melaksanakan kegiatan dengan virtual zoom meeting.

“Seperti yang kita laksanakan pada hari ini, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan sangat mulia, diawali pembacaan tahlil, zikir dan dilanjutkan dengan doa bersama,” terangnya.

BACA:  Dinas Kesehatan Kalsel Rencanakan Kebutuhan SDM Kesehatan

Danrem berharap agar wilayah Kalimantan Selatan dan Bangsa Indonesia dapat terhindar dari segala bencana dan semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

Korem 101/Antasari dan jajaran juga telah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum yang dilaksanakan di RS. TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin, di pusat perbelanjaan Duta Mall Banjarmasin dan di seluruh Kodim yang ada di Kalimantan Selatan.

“Dengan harapan agar masyarakat mendapatkan kekebalan dan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Selain pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Firmansyah juga .mengingatkan tentang ancaman dari bahaya lain juga perlu menjadi perhatian kita bersama. Di antaranya bencana banjir dan juga bahaya Karhutla.

Karena menurutnya, di beberapa daerah ancaman banjir dan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) sudah terjadi seperti terjadinya Karhutla di Provinsi Riau, Sumatera Selatan dan juga di Kalimantan Barat.

BACA:  Calon tenaga Kerja Kalsel Dilatih Tingkatkan Kemampuan

Oleh karena itu melalui kegiatan ini, Danrem mengajak berdoa untuk keselamatan banua dan bangsa, “mari kita bersama-sama bergandengan tangan dalam mengatasi semua permasalahan yang terjadi,” tuturnya.

‘Semoga Kalimantan Selatan tetap aman dan kondusif serta pandemi ini segera berakhir,” doanya.

Sementara Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Tambrin, dalam sambutannya mengatakan acara ini bertepatan dengan hari jadi Provinsi Kalsel ke-71 tahun

“Sudah hampir 1,5 tahun Covid-19 melanda banua dan bangsa kita, maka pada malam ini mari kita bersama-sama berdoa bersama demi banua dan bangsa yang kita cintai ini,” katanya.

Perlu disampaikan peserta yang mengikuti doa bersama ini sebanyak 1000 orang melalui zoom metting. Semoga kegiatan iniberguna bagi banua dan bangsa serta menjadi ibadah bagi kita semua, tutupnya.(yon/sir)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *