Danrem Perintahkan Jajaran TNI Gandeng Pers

oleh -120 views
Silaturahmi Danrem 101 Antasari Bersama Insan Pers Kalimantan Selatan (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Komandan Resort Militer (Danrem) 101 Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, perintahkan anggotanya untuk menjalin kerja sama dan menggandeng insan pers Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam mendukung program TNI.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara Silaturahmi Danrem 101 Antasari Bersama Insan Pers Kalimantan Selatan, Jum’at (22/2) di gedung Aula Makorem 101 Antasari, Banjarmasin.

“Saya perintahkan kepada jajaran anggota Korem 101 untuk mengandeng pers, selalu jalin kerja sama dalam mendorong program-program kegiatan TNI,” ujarnya.

Saat ini, katanya, program yang akan dilakukan TNI adalah bedah rumah, memakmurkan mesjid sekaligus memberikan sumbangan dan makan bersama warga sekitar dengan membagikan 200 nasi bungkus.

“Tentunya pers dapat mengulas dengan bahasa yang tidak provokatif, sehingga ikut berperan menciptakan suasana sejuk dan damai,” katanya.

Pers sangat penting dan strategis dalam menyebar luaskan informasi, serta kontrol apabila terdapat informasi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam proses dalam penyelenggaraan.

Acara itu dihadiri Kepala Staf Pimpinan Korem 101 Antasari, Pimpinan Banjarmasin Post GT Rusdi Efendi, Pimpinan Organisasi Pers, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Aliansi Jurnalis Indonesia(AJI), Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO),  wartawan media cetak, elektronik serta online. (al/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan