oleh

Danrem 101/Antasari Wakili Kemenkes Serahkan APD Ke-10

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah mewakili Kemenkes menyerahkan alat pelindung diri (APD) ke-10. APD datang, sebanyak 95 koli (4.750 Ea) menggunakan pesawat TNI AU C-130/A-1335

BANJARBARU, koranbanjar.net – Puluhan koli alat pelindung diri (APD) itu, tiba di Apron Lanud Sjamsudin Noor, Senin (11/5/2020).

Bantuan APD dari Kemenkes, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah kepada perwakilan Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penaganan Virus Corona (Covid-19). Yang diwakili, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Akhmad Yanie.

“Ini menunjukkan, pemerintah pusat selalu hadir untuk memberikan penanganan yang terbaik. Untuk membantu kita, gugus tugas yang ada di daerah,” ujar Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah.

Berharap, tenaga medis maupun tenaga lain yang berada di lapangan bisa menjalankan tugas lebih efektif dan maksimal.

“Ayo kita sama-sama disiplin physical distancing. Patuhi pemerintah. Sehingga, wabah ini bisa kita atasi,” imbaunya.

Selanjutnya, bantuan APD akan didistribusikan ke masing-masing dinas kesehatan kota dan kabupaten. Nantinya, akan diteruskan ke masing-masing rumah sakit.

“Jadi, rumah sakit yang melayani pasien Covid-19 tidak ada lagi kekurangan APD. Jika kurang, segera minta lagi ke dinas kesehatan masing-masing,” tegasnya.

Kegiatan itu, turut dihadiri Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Shandarianto, Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, Kasubdit Kedaruratan BPBD Provinsi Kalsel S. Dinarja beserta staf. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: