Kalimantan Selatan

Danrem 101 / Antasari Naik Pangkat, Berikut yang Diungkapkan

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Danrem 101/Antasari, Syaiful Rahman memperoleh kenaikan pangkat dari  Kolonel menjadi Brigadir Jenderal. Dia mengaku sangat bersyukur atas anugerah tersebut.

“Perasan saya tentu terwujud dengan rasa syukur kepada Allah SWT, terhadap nikmat dan kebahagiaan yang dilimpahkan kepada saya dan keluarga, tentunya rasa syukur tersebut akan saya wujudkan dengan meningkatkan ibadah kepada Allah melalui peningkatan kinerja saya kepada satuan dan masyarakat,” ungkapnya kepada koranbanjar.net.

Ia bertutur, kesan selama ini terhadap kesataun, bahwa keberhasilan tugas dan prestasi ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh organik satuan TNI serta unsur lintas sektoral yang ada di Banjarmasin.

Dengan kenaikan pangkat ini, Kolonel Syaiful berujar tentunya akan mengemban tanggung jawab yg lebih besar dan luas. Karena pangkat tersebut menyesuaikan status penempatan jabatannya nanti di Korem 161/Ws Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Dengan demikian menuntut kinerja yang lebih tinggi dan harus bekerja lebih baik,.sehingga dapat memenuhi tuntutan tugas di kesatuan yang baru,” ujarnya.

Ketika ditanya program apa yang akan dilaksanakan Korem 101/Antasari pada tahun 2019 mendatang, Kolonel Syaiful menjawab untuk kegiatan program tahun depan di 2019 tentunya semua akan menghadapi Pileg dan Pilpres, sampai dengan saat ini Korem 101/Ant senantiasa mempersiapkan diri dan bekerjasama dengan aparat Kepolisian serta Pemerintah Daerah dan Provinsi Kalimantan Selatan dalam menyongsong kegiatan tersebut.

“Dalam setiap tahapan kegiatan tersebut Korem 101/Ant senantiasa terlibat dalam melaksanakan pengamanan guna kelancaran dan tercipta rasa aman di setiap kegiatan. Dengan harapan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” terang Syaiful.

Syaiful Rahman juga memaparkan, untuk mendukung program pemerintah di tahun 2019 yaitu antara lain adalah program perwujudan Ketahanan Pangan yaitu tindaklanjut Optimalisasi Lahan Rawa guna mendukung target nasional swasembada beras, serta dalam kegiatan ketahanan masyarakat dalam peningkatan kegiatan Bela Negara yang lebih aplikatif di masyarakat.

Sebelumnya diadakan proses kenaikan pangkat para perwira tinggi pada 27 Desember 2018, yang disampaikan melalui pengarahan Presiden di Istana Merdeka dalam Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI Polri.

Kemudian pada 28 Desember 2018 melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi kepada Panglima TNI di Mabes TNI dan kepada Kasad di Guest house Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad). (al/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close