BNN

Danrem 101 Antasari Membuka Program TMMD ke 112 di Kotabaru

  • Bagikan
Dandim 1004/Kotabaru beserta Danrem 101/antasari saat menyerahkan persetujuan pembukaan TMMD ke 112 kepada Sekretaris Daerah Kotabaru (Sumber Foto: istimewa/koranbanjar.net)

Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari, Brigjen Firmansyah bersama forkopimda setempat membuka program TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa yang ke-112, Kamis (16/9/2021).

KOTABARU, koranbanjar.net– Menurut Danrem Antasari, TMMD dilaksanakan di Kotabaru sangat tepat.

Ada beberapa kriteria untuk melaksanakan TMMD, pertama daerah yang terpencil terisolasi, kemudian daerah perbatasan.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bisa membuka akses jalan, kemudian pendidikan serta meningkatkan prekonomian dan sebagainya.

“Dengan adanya sinergi antara pemerintah daerah dan TNI dan lainya, mari kita wujudkan untuk membuka daerah yang terisolir,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan pemerintah daerah yang sudah memberikan program ini dan anggaran sudah disiapkan.

“Kegiatan TMMD ini mempunyai dua sasaran, yang utama dan tambahan. Sasaran pertama melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 6000 meter atau 6 KM, beserta dengan irigasi kanan kiri. Lalu, pengerasan 1,3 Km,” terangnya.

Adapun sasaran tambahan, sambung Roy berupa stunting vaksinasi, kegiatan bela negara, pembuatan MCK dan bedah rumah.

“Kami mohon dukungan serta peran serta seluruh masyarakat agar TMMD berjalan lancar, aman dan sesuai target,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 5 =