Baznas

Daniel Itta Terpilih Menjadi Ketua Koni Banjarbaru Periode 2018 – 2022

  • Bagikan

BANJARBARU – Dari 2 kandidat yang masuk dalam bursa pemilihan Ketua Koni Banjarbaru, Wartono dan Dr.Ir Daniel Itta, MS, dalam Musyawarah Olahraga Koni Kota Banjarbaru tahun 2018, Sabtu (17/02), akhirnya Dr.Ir Daniel Itta, MS terpilih menjadi Ketua Koni Kota Banjarbaru untuk periode masa bakti 2018-2022.

Dr. Ir. Daniel Itta berhasil menduduki posisi Ketua Koni Banjarbaru dengan hasil kemenangan suara yang tipis, yakni dari 36 suara yang diperebutkan, dia berhasil mendapatkan 21 suara.

Pemilihan yang berlangsung di Aula Gawi Sebarataan Kota Banjarbaru itu sekaligus melaksanakan Musyawarah Olahraga Koni Kota Banjarbaru tahun 2018.

Dalam pemilihan itu dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat dan suara untuk memilih dari cabor-cabor di Banjarbaru. Dari hasil suara yang sudah dikumpulkan panitia dari Koni Kota Banjarbaru, Daniel Itta terpilih menjadi Ketua Koni Kota Banjarbaru mendapatkan 21 suara, Wartono 14 suara dan 2 suara netral.

“Cabor menghendaki seorang pemimpin yang betul-betul memahami tentang olahraga, karena itu teman-teman memilih saya karena melihat potensi mempunyai kemampuan,” ucapnya kepada koranbanjar.net.

Dalam visi misinya, Daniel mengatakan, dia akan menjadikan Kota Banjarbaru sebagai barometer olahraga di Kalimantan Selatan.

“Target saya akan terjadi peningkatan prestasi di Banjarbaru, saya berharap Banjarbaru menjadi barometer olahraga di Kalimantan Selatan,”  ungkapnya.

Saat dilakukan penghitungan suara tadi sempat terjadi perdebatan sebentar, antara cabor futsal dan anggota sidang.

“Perdebatan selama pemilihan, sebenarnya kalau kita mengikuti anggaran dasar dalam aturan, seharusnya tidak perlu berdebat. Karena mungkin ada kepentingan tertentu,” imbuhnya.

Tapi perdebatan tersebut langsung mendapatkan jalan keluar, karena mengambil keputusan yang paling tinggi yaitu musyawarah. “Sebenarnya sesusai aturan tidak perlu diperdebatkan,” tutupnya.(maf)

  • Bagikan