Baznas

Dandim juga Donorkan Darah, Katanya supaya Sehat

  • Bagikan

MARTAPURA – Serangkaian dengan HUT ke 32 SMA Muhammadiyah yang bertajuk “Sport Education Art Traditional Game Islamic Competition 2018”, panitia penyelenggara yang mengisi kegiatan dengan donor darah, kerjasama dengan PMI Kabupaten Banjar (Palang Merah Indinesia), Senin (29/1)

Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah Noverina Inayanti kepada koranbanjar.net menyampaina, dengan adanya penggalangan donor darah ini setidaknya dapat membantu mereka yang membutuhkan darah dan juga baik untuk kesehatan kita.

“Iya donor darah ini salah satu bagian dari rangkaian HUT sekolah kita, tentu dengan donor darah ini sangat banyak manfaat bagi kesehatan, dan juga bisa membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Noverina

Pada kegiatan ini, salah seorang pendonor darah yang datang adalah Dandim 1006 Kolonel M Ghofar. “Kalau donor darah saya rutin tiga bulan sekali, selain bagus untuk kesehatan, juga untuk kemanusiaan,” ujar Ghofar.

Selain Dandim 1006 Martapura, siswa dan beberapa wartawan juga bersedia untuk mendonorkan darahnya. Ada juga yang baru pertama kali melakukan donor darah.

“Ini baru pertama kali, ada rasa takutnya juga. Tapi udah niat dari rumah pengen donor darah,” ujar salah satui siswi, Putri.

Sementara itu salah satu petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI), Ida menuturkan kepada koranbanjar.net. untuk stok darah saat ini di Kabupaten Banjar terbilang aman. Pasalnya beberapa waktu lalu mereka rutin menggelar aksi donor darah ke wilayah pertambangan yang ada di Kabupaten Banjar.

“Untuk stok darah sangat aman, karena beberapa hari yang lalu kita ada menggelar donor darah di beberapa area tambang di Kabupaten Banjar,” ujar Ida.(sai)

  • Bagikan