Kab Banjar

Dana Indonesia Pintar untuk SMKN 1 Martapura tak Kunjung Cair

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Pencairan dana untuk para siswa melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) di salah  satu sekolah di Martapura mengalami keterlambatan. Hal itu dialami siswa SMK Negeri 1 Martapura.

Menurut sumber koranbanjar.net yang tak ingin namanya disebutkan, ingga kini dana KIP untuk anaknya belum juga ada kabar pasti, kapan akan disalurkan. Padahal, sebelumnya anaknya itu telah diminta pihak sekolah untuk menandatangani  slip tanda pencairan dan juga mengisi formulir dari bank.

“Kemarin itu sebelum bulan puasa, anak saya diminta ke sekolah, untuk mengisi formulir dan tanda tangan slip tanda terima pencairan. Namun hingga kini tidak ada kejelasan kapan uangnya keluar,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMK 1 Martapura Dwi Ayati mengatakan, saat ini untuk pencairan dana PIP mengalami keterlambatan, karena salah satu siswa masih ada yang belum melengkapi persyaratan.

BACA JUGA  Dikira Babi Ternyata Beruang, Petani Karet ini Diserang

“Saat ini masih ada siswa yang belum melengkapi persyaratan, jadi agak terlambat kita mengurus pencairan. Karena satu aja yang belum melengkapi maka semuanya tertunda. Dan ini kan siswanya sebagian baru lulus, jadi agak susah untuk mengumpulkan mereka, karena ada yang kesibukan magang, dan juga mengurus kuliah,”katanya

Dia juga menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk sesegera mungkin dapat menyelsesaikan proses pencairan ini.

Diketahui, Kartu Indonesia Pintar merupakan bagian dari kebijakan Presiden Joko Widodo. Kartu ini diresmikan bersamaan dengan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera pada 3 November 2014 lalu.(sai/sir)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close