Baznas

Damkar Kabupaten Banjar Sosialisasi Safety Penanganan Bencana

  • Bagikan
UPT Damkar Banjar sosialisasi safety penanganan bencana di Desa Malintang, Sabtu (4/9/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kabupaten Banjar selenggarakan sosialisasi safety penanganan bencana yang diikuti 45 peserta, Sabtu (4/9/2021) di Desa Malintang Kecamatan Gambut.

BANJAR,koranbanjar.net – Selain sosialisasi tentang safety penanganan bencana juga tata cara pemadaman kebakaran.  T

Kegiatan sosialisasi dibuka resmi oleh Camat Gambut diwakili Sekcam H Zakaria SAP dan dihadiri pembakal setempat H Hamidan SAg.

Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan agar para relawan PMK selaku mitra kerja UPT Damkar Banjar dapat memahami betapa pentingnya aspek keselamatan serta efektifitas dan efisiensi dalam setiap operasi di lapangan.

BACA:  Inilah Enam Menteri Baru, Ada Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno

Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudi mengatakan, umumnya para relawan sudah mengerti akan keselamatan dimaksud.

Namun petugas dan para relawan sendiri tidak menampik bahwa saat menerima informasi dan bertugas di lapangan sangat sulit untuk mengendalikan efek panik dalam penanganan.

”Panik ini adalah musuh utama dalam setiap penanganan, mengendalikan kepanikan sebenarnya adalah upaya utama agar penanganan tepat sasaran efektif efisien dan safety dalam setiap operasi,” ujarnya.

BACA:  Tes Swab Antigen Gratis, Bagi Peserta Tes CPNS dan PPPK Kabupaten Banjar

Dikatakan Yudi, kegiatan sosialisasi selama sehari ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan diharapkan dapat diikuti secara maksimal oleh semua peserta.

Bisa mengaplikasikan materi yang didapat dalam tiap operasi di lapangan nantinya.

”Sehingga relawan tidak mengabaikan faktor keselamatan anggotanya dalam memberikan perbantuan layanan pemadaman kebakaran, serta dapat melakulan koordinasi dan kerjasama tim dalam bertugas,” harap Yudi. (kominfobanjar/dya)

(Visited 13 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *