AdvertorialKab Banjar

Damkar Banjar Ajarkan Penanggulangan Kebakaran Pada Anak TK

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banjar mengadakan sosialisasi tentang pengenalan dini  terhadap penanggulangan bencana kebakaran kepada anak TK Pertiwi Pesayangan, di halaman Gedung Juang, Martapura, Kamis (20/12/2018).

Sebanyak 40 anak TK Pertiwi Pesayangan ikut serta dalam sosialisasi tersebut. Materi yang diberikan di antaranya adalah  pengenalan tentang air dan api, tugas pemadam kebakaran, unit dan peralatan yang digunakan, praktik memadamkan api, hingga berkeliling menaiki mobil pemadam kebakaran.

Menurut Kepala UPTD Damkar Banjar, Murjani, sosialisasi pengenalan dini terhadap penanggulangan bencana kebakaran seperi in sudah dilakukan oleh Damkar Banjar.

“Sosialisasi ini sudah yang kesekian kalinya. Kami berharap anak-anak yang sudah mendapatkan pembelajaran mampu melakukan tindakan penanganan kebakaran, minimal melakukan menyelamatan dirinya jika terjadi bencana kebakaran,” ujarnya.

Ia menambahakan, pemadam kebakaran tidak hanya bertugas memadamkan api, tetapi juga bertugas mensosialisasikan berbagai penanganan bencana kebakaran.

Para anak TK dibawa berkeliling menggunakan mobil Damkar Banjar. (Foto: mj-032/koranbanjar.net)

Sosialisasi diakhiri dengan membawa para anak TK Pesayangan berkeliling menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Pantauan langsung koranbanjar.net, puluhan anak TK Pesayangan sangat terlihat antusias mengikuti setiap materi sosialisasi. Bahkan mereka sangat senang dibawa berkeliling menggunakan mobil pemadam kebakaran. (mj-32/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close