oleh

Dalam 4 Hari, 3 Titik Api Muncul di 3 Lokasi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pasca terbakar pada Senin (16/07) lalu, lahan yang ada di Jalan Guntung Manggis menuju ke Danau Caramin, Banjarbaru hingga hari ini, Kamis (19/07) baru bisa dinyatakan aman karena api berhasil dipadamkan seluruhnya hingga ke akar.

Tim yang terdiri dari berbagai relawan pemadam kebakaran, bahu membahu memadamkan kebakaran yang berada di wilayah Banjarbaru. Terdapat beberapa titik api yaitu di Guntung Manggis dan lahan dekat Masjid Agung Al Munawwarah dan Jalan Trikora yang baru saja terbakar hari ini, serta belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya.

“Alhamdulilah, penanganan di dua titik api yaitu di jalan menuju Danau Caramin dan di Jalan Trikora berjalan dengan sukses. Dan api yang membakar lahan sudah dapat dikuasai dan sudah bisa dikatakan aman,” ucap relawan BPPD Kalsel, Baihaqi kepada koranbanjar.net.

Salah satu petugas di lapangan sore tadi kembali menemukan titik api di kawasan Cindai Alus. “Akses jalan menuju ke sana sangat tidak mudah dan harus berjalan kaki untuk menuju ke titik api, sehingga titik itu masih belum dinyatakan aman,” imbuhnya.

Sedangkan, pantauan wartawan koranbanjar.net beberapa malam terakhir di wilayah Landasan Ulin dan Gambut sudah terlihat kabut asap menyelimuti udara malam dan bau asap menyeruak indera penciuman akibat dari kebakaran lahan yang terjadi beberapa hari ini.(slm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: