Baznas

Daftar Pemilih Sementara di Kalteng Turun sebanyak 160 Ribu Lebih

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, KORANBANJAR.NET – Jika dibandingkan dengan pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur 2016 lalu, daftar pemilih sementara (DPS) yang didata Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng untuk perhelatan pilkada serentak Juni 2018 di 10 Kabupaten dan Kota mengalami penurunan.

“DPT pada pemilihan Pilgub 2016 tercatat 1.304.059 orang. Sedang daftar pemilih sementara pada 10 kabupaten dan kota tercatat untuk pemilukada tahun ini 1.143.308 orang,” kata Ketua KPU Kalteng, H Ahmad Syar’i, Jumat (20/4) pagi.

Penurunan tersebut, sambung mantan Ketua Muhammadiyah Kalteng ini, sebesar 160.751 orang dari DPT pilgub.

Kemungkinan atau faktornya, menurut dia, antara lain banyak penduduk hijrah atau kembali ke daerah asalnya. Terutama warga yang bekerja di wilayah pertambangan.

Namun Dosen IAIN dan Universitas Muhammadiyah serta mantan Ketua Umum Badko HMI Kalimantan ini, optimis tahapan sampai pemilukada berjalan aman dan sukses.

“Optimistis berjalan aman dan sukses selama semua bekerjasama menjaga kondusifnya serta bertanggungjawab dengan daerahnya masing-masing,” tegasnya. (sut/foto: sutran/ banuapost.com/ Grup Koran Banjar)

  • Bagikan