Crosser Lokal Bersaing Dengan Crosser Nasional di Ajang Kejurda Gasstrack Wiratama MX Seri 1

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Crosser lokal bersaing ketat dengan crosser Nasional dalam Event Kejurda Gasstrack Wiratama MX, yang di lakansakan di Sirkuit Sungai Ulin Banjarbaru, Sabtu (4/5/2019).

Event yang di gelar oleh Yonif 623 Bhakti Wira Utama Sungai Ulin menghadirkan puluhan crosser lokal dan Nasional. Seperti M Ali Maruf asal Kalimantan Barat, Momo Pangkalan Bun, dan Lippo asal Blitar Jawa Timur.

Tak luput juga, crosser lokal diikuti oleh Ingil Bernaditus Rantau, Lana MX Banjarbaru, Hemanto, Haidori, dan pembalap lainnya.

Dalam event tersebut, ada 77 crosser yang mengikuti perlomban yang mengikuti beberapa kelas diantaranya, kelas pemula, junior, senior, hingga kelas ekstrim.

Event Kejurda Gasstrack Wiratama MX, dibuka langsung oleh Danyonif 623 BWU Sungai Ulin Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi bersama dengan Ketua IMI Kalsel Edi Sudamarji.

Ajang ini merupakan seri pertama yang diselenggarakan oleh Yonif 623 Bhakti Wira Utama. Hal ini guna untuk membantu Pemerintah untuk mencari bibit-bibit unggul.

“Ini adalah seri pertama, tujuannya untuk membantu Pemerintah, untuk mencari bibit-bibit baru. Agar semakin banyak lagi crosser-crosser baru di Kalsel ini,” ucap Danyonif 623 BWU Letok Inf Roy Fakhrul Rozi.

Pada event seri pertama ini juga merupakan sebagai awal untuk membentuk mental-mental crosser lokal dan teknik mereka.

“Maka dari itu, dengan adanya crosser Nasional dan para senior, untuk dijadikan contoh oleh para crosser pemula yang di Kalsel,” ujarnya.

Ketua IMI Kalsel, Edi Sudamari mengucapkan terima kasih kepada Danyonif 623 BWU Sungai Ulin karena event Kejurda Wiratama MX pertama di Banjarbaru.

“Dengan diselenggarakannya ini, dapat membangkitkan semangat para crosser Kalsel dan mengangkat nama Kalsel. Ini juga event persiapan untuk menghadapi Prapon nanti,” sebutnya.(maf)

Read Previous

LiPP-JIP: Banyak yang Harus Dievaluasi dari Pemuli 2019, Media Juga Harus Jujur

Read Next

Bawaslu Banjar: Tiga Kotak Suara Hilang, Satu Sudah Ditemukan

Tinggalkan Balasan