Lifestyle

Coffeshop Nuansa Khas Afrika Hadir di Banjarmasin

(Last Updated On: 16/09/2018)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Bagi masyarakat penikmat kopi di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin, sekarang telah hadir Coffeshop dan Restauran yang menyuguhkan minuman kopi ekslusif dan modern.

Kopi yang disajikan secara profesional tersebut adalah jenis kopi impor dari biji pilihan yang diambil dari negara Eutopia Afrika Timur. Kemudian diolah secara langsung melalui mesin pembuat kopi yang cukup canggih standar internasional dan merupakan sponsor kompetisi Barista Dunia.

Owner Coffeeshop dan Restaurant, H. Humaini kepada para wartawan menjelaskan bahwa ide terbentuknya Sky Bar ini berawal dari suatu pemikiran bagaimana para kalangan pebisnis dan pengusaha bisa mengadakan pertemuan tanpa harus selalu menggunakan ruangan di perhotelan.

BACA JUGA  Ternyata ini Penyebab Tewasnya Seorang Tukang Becak di Kapal KM Niki Sejahtera

“Kebetulan kita salah satu anggota Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan, jadi kadang kita mikir bagaimana agar para rekan-rekan pebisnis atau pengusaha bisa mengadakan pertemuan dalam suatu ruangan yang ber AC tanpa harus sewa hotel dan bisa merokok,” kata Ketua Bidang Keuangan Umum di Japnas ini.

Hal ini diungkapkan dalam acara Soft Opening Sky Bar Espresso Coffee Manipulation, di Jl Ahmad Yani Kilometer 5, Banjarmasin, Minggu(16/09/2018).

Sementara itu Meneger Sky Bar, Doni Barata menambahkan desain konsep setiap lantai yang mana terdiri 4 lantai tersebut berbeda-beda. Untuk lantai satu atau dasar itu Coffeshop dengan konsep modern, lantai 2 untuk restauran dengan konsep klasik, lantai 3 private lounge khusus kalangan eksekutif menengah ke atas (middle up) dengan konsep modern Eropa yang digunakan untuk acara meeting atau lainnya, lantai 4 Top yaitu Blue Romantic untuk anak muda kekinian.

BACA JUGA  Konflik Pertanahan Bak “Benang Kusut”

Untuk harga Coffe Afrika ini berkisar sekitar Rp30 ribu – Rp70 ribu. Dan waktu bukanya dari Senin sampai Sabtu, dari pukul 10.00 wita sampai pukul 11.00 malam. Untuk hari Minggu pukul 9.00 wita pagi sampai pukul 11.00 wita malam.

Menu unggulan yang ditampilkan Sky Bar adalah Espresso Coffee. Juga ada varian yang lain seperti Cappucino dan varian lainnya. Ketika ditanya mengenai keistimewaan kopi Eutopia, Doni menjelaskan bahwa saat terjadi perubahan suhu, maka rasa, warna dan zat asam kopi tersebut tidak berubah.

“Baik saat panas maupun dingin, kopi tersebut tidak mengalami perubahan rasa maupun zat asamnya,”ujarnya.

Akan datang menurut Doni tidak menutup kemungkinan Sky Bar akan mengolah dan mengekplorasi kopi-kopi dari negara-negara lain.(al/sir)

BACA JUGA  Sekdaprov Tegaskan Aset Negara harus Dipertanggungjawabkan

 

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: