Cegah Kanker Sejak Dini, Pemkab Banjar Lakukan Tes IVA Gratis

oleh -62 views
Cegah Sejak Dini Kanker, Pemkab Banjar Lakukan Tes IVA Gratis
(foto: MC-Banjar)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Wujudkan wanita Kabupaten Banjar bebas kanker, Pemerintah Kabupaten Banjar lakukan deteksi dini dengan mengadakan test Inspeksi Visual Asam Aselat (IVA) gratis di Aula Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Rabu (6/2/2019).

Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Camat Aranio, Taufiqurrahman, kegiatan ini mendapat respon positif utamanya kaum perempuan. Terbukti, puluhan masyarakat dan Aparatur Sipil Negera (ASN) mengikuti IVA tes ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar mengingatkan kaum perempuan untuk aktif menjaga kesehatan. Selain itu, dia juga mengajak untuk terus membiasakan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Kegiatan ini sangat positif sebab ini kesehatan bagi ibu-ibu semua, penyakit ini tidak bisa dirasakan kecuali stadium tinggi baru terasa, maka dari itu kita cegah,” ujar Hj Raudhatul.

Ia berharap tes IVA ini berkelanjutan dan bukan sekali ini saja. “Setidaknya tiap 6 bulan sekali dilakukan tes IVA. Mudahan rutin dilaksanakan dan ibu-ibu semua pada sehat,” harap Raudhatul. (MC-Banjar/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan