Cari Dukungan, Saidi Mansyur Lamar PKS

oleh -68 views
Cari Dukungan, Saidi Mansyur Lamar PKS
H Saidi Mansyur saat mendaftar sebagai bakal calon Bupati Banjar di DPD PKS Banjar, Senin (4/11/2019)

MARTAPURA, koranbanjar.net – H Saidi Mansyur terus bergerilya mencari dukungan partai politik (Parpol) memuluskan dirinya pada pencalonan Bupati Banjar Pilkada 2020. Kali ini ke DPD PKS Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar 2015-2020 itu merupakan peminang pertama di DPD PKS Banjar. Ia menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran, Senin (4/11/2019), Sekretarian DPD PKS Banjar, Jl. Perjuangan Sungai Sipai, Martapura.

Kedatangan H Saidi Mansyur diterima langsung Ketua DPD PKS Banjar, Rudi Firdaus beserta jajaran pengurus.

DPD PKS Banjar mendapat dua kursi di DPRD Banjar, sementara Partai NasDem yang merupakan pengusung H Saidi Mansyur memiliki 7 kursi. Sehingga, jika lamaran Saidi diterima PKS, syarat mengusung pasangan calon sudah terpenuhi, yakni 9 kursi.

Saat penyerahan berkas, suasana akrab dan santai mewarnai antara kedua pihak parpol tersebut.

Usai menyerahkan berkas, Saidi Mansyur kepada media mengatakan, sebagai penasehat di DPD Partai Nasdem ia menyambut positif harmonisnya antara NasDem dan PKS di tingkat pusat.

“Saya berharap harmonis dan kompaknya Partai Nasdem dan PKS di tingkat pusat dapat berlanjut di Kabupaten Banjar, khususnya kerjasama meningkatkan pembangunan untuk masyarakat,” tutur Saidi.

Saidi berharap PKS dan NasDem bisa berkoalisi untuk mengusungnya pada Pilbup Banjar 2020. “Semoga ini pertanda yang baik bagi PKS dan Partai NasDem untuk berkoalisi mendukung saya sebagai calon Bupati Banjar di Pilkada 2020,” harapnya.

Senada dengan Saidi, Ketua DPD PKS Kabupaten Banjar, Rudi Firdaus mengatakan, pihaknya menyambut gembira kedatangan H Saidi Mansyur menyampaikan lamaran ke PKS. Ini menurutnya adalah bakal calon bupati yang pertama mendaftar ke DPD PKS Kabupaten Banjar.

Firdaus menambahkan, pendaftaran di DPD PKS akan ditutup pada tanggal 15 Nopember 2019. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan