Cara Unik DLH Banjar Mengedukasi Anak-anak Tentang Menjaga Lingkungan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar mempunyai strategi khusus untuk anak-anak dalam mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan hidup, yakni melalui dongeng.

Bertema ‘Ramadan Hijau, Menata Hati, Menata Lingkungan’, edukasi ini digelar setiap Minggu pagi yakni tanggal 12, 19 dan 26 Mei 2019, di Alun-Alun Ratu Zalecha, Martapura.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan kepada anak-anak bagaimana pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjar Boyke W Triestyanto, Minggu (19/5/2019).

Menurut dia, agar anak-anak tak bosan, cara menyampaikannya pun dilakukan secara menyenangkan, yakni melalui mendongeng.

“Anak-anak diceritakan berbagai dongeng tentang menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan,” kata Boyke.

Selain itu, panitia juga menyiapkan doorprize untuk anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan, sehingga mereka terlihat tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan.

Ramadan Hijau yang digelar Dinas LIngkungan Hidup ini juga didukung oleh Komunitas Kampung Dongeng, Forum Komunitas Hijau (FKH) Intan Barakat, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian serta Humas Protokoler Banjar.

“Terkhusus pada bulan Ramadan ini, kita menggelar kegiatan santai namun tetap bermakna. Kita lakukan setiap kegiatan dengan cinta, ikhlas dan mengharap Ridho Allah SWT,” imbuh Boyke. (dra)

Read Previous

KAMMI Tuntut KPU Kalsel Segera Selesaikan Santunan Petugas Pemilu yang Meninggal

Read Next

Fikri Akan Kembali Ke Kampung Halaman

Tinggalkan Balasan