Tak Berkategori  

Canggih, Aplikasi E-Revjo akan Dukung ASN Menanam Pohon

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sangat kreatif! Program Aparatur Sipil Negara (ASN) Menanam yang dijalankan untuk mendukung gerakan Revolusi Hijau Pemprov Kalsel ini, mewajibakan setiap ASN Kalsel yang mengalami kenaikan pangkat atau sedang menjalani promosi jabatan, harus menanam 25 batang pohon terlebih dahulu.

Oleh karena itu, untuk mendukung Program ASN Menanam ini, Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi e-Revjo ASN pada aplikasi RimbaONE Mobile berbasis android, Selasa (27/11/2018). Dengan aplikasi ini, setiap ASN dapat dengan mudah melakukan pendaftaran dan bukti online penanaman pohonnya.

Operator aplikasi e-Revjo ASN ini ditangani oleh pihak Balai Pembenihan Tanaman Hutan (BPTH), yang pada hari Selasa (27/11/2018), telah mendapatkan pelatihan singkat dari penyedia aplikasi, bersama oleh Kasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL), Rini Hartati.

Dari pelatihan singkat itu, diharapkan pihak BPTH telah siap menguji coba aplikasi e-Revjo ASN, agar kemudian dapat diluncurkan pada medio Desember 2018, yaitu pada saat sosialisasi ke seluruh SKPD. (dshtklsl/dny)