Canangkan Kampung KB Idaman, Bupati Banjar Selipkan Pesan Soal Bermedia Sosial

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar terus gencar mensukseskan kampung KB yang merupakan program Nasional. Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar mencanangkan kampung KB Idaman di Desa Tatah Layap Baru, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar Selasa (13/11) siang.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, juga hadir kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, perwakilan Forkopimda Kabupaten Banjar, camat, kepala desa serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Banjar mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan program Kampung KB dan mengucapkan selamat atas terbentuknya kampung KB ini di Desa Tatah Layap Baru ini.

“Dengan ditetapkannya kampung KB ini, diharapkan mampu memberikan akses pengetahuan mengenai program-program pemerintah, sehingga masyarakat semakin aktif dan terpadu, dalam mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,” ujarnya saat sambutan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar jua mengimbau para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam bermedia social.

“Saya menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan media sosial dan internet agar tidak berdampak negatif pada perkembangan anak,” ucap Bupati yang kerap disapa Guru Khalil ini.

Pada acara tersebut Bupati Banjar KH Khalilurahman, melakukan penandatanganan prasasti Kampung KB Idaman. Serta penarikan tirai papan Sekretariat Kampung KB Idaman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah.

Camat Tatah Makmur H Muhammad Arsyad mengaku, sangat mendukung dan menyambut baik program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak ini, karena akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk masyarakat.

“Kita sangat mendukung dan menyambut baik dengan dijadikannya Desa Tatah Layap ini sebagai percontohan Kampung KB, karena akan sangat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya. (dra)