Calon Siswa Digembleng Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Siswa-siswi SMKPP N Negeri Banjarbaru apel Persiapan Pengenalan Lingkungan Sekolah.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Penerimaan calon siswa baru untuk TP. 2019/2020 telah resmi ditutup, dan telah ditetapkan daftar calon siswa yang diterima oleh SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai calon siswa di Kelas X nanti.

Calon siswa ini harus masuk asrama pada Senin (15/7/2019) dan setelahnya wajib tinggal di asmara selama 1 tahun. Satu hari setelahnya (16/7/1019), mereka wajib menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), atau dahulu disebut Masa Orientasi Siswa (MOS).

Kegiatan MPLS ini akan dilaksanakan selama 4 hari dari 16 sampai 19 Juli 2019. Calon siswa akan dipandu dan diberikan materi oleh para instruktur baik dari pihak sekolah ataupun pihak luar. Mereka akan dikenalkan tentang lingkungan sekolah, aturan dan kedisiplinan.

Calon siswa baru telah diberikan informasi tentang peralatan dan perlengkapan untuk menjalani masa pengenalan ini oleh tim panitia MPLS, seperti yang disampaikan salah satu panitia, Angga Tri AP.
“Pakaian selama MPLS ini diantaranya seragam sekolah ketika SMP/MTs masing-masing berupa putih-biru, celana hitam atau warna gelap maksudnya bukan jeans / non-jeans, sepatu sekolah warna hitam, kaos kaki putih polos, sepatu olah raga, pakaian pribadi asal bebas, sopan, rapi, sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, peralatan lainnya diantaranya peralatan pribadi berupa alat mandi, alat cuci, alat tulis, sapu lidi, trash bag yaitu plastik sampah warna hitam ukuran sedang,” ungkap Angga.

Selama kegiatan panitia juga telah memberikan daftar pakaian yang wajib mereka gunakan diantaranya kaos lapang biru, baju sekolah SMP, kaos olahraga dan pakaian bebas rapi. Panitia juga mewajibkan bagi peserta laki-laki untuk potong rambut cepak (SKI), sedangkan perempuan tidak ada kewajiban tertentu.

Kegiatan MPLS wajib diikuti sampai selesai bagi calon siswa baru, sebab ini merupakan syarat untuk dapat diterima menjadi siswa baru TP. 2019/2020. Apabila tidak mengikutinya akan dianggap gugur menjadi siswa baru SMK-PP N Banjarbaru. (wd/maf/dya)

BeritaTerkait

BACA JUGA

No Content Available