Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Calon Paskibraka Kalsel 2021 Telah Selesai Diseleksi

  • Bagikan
Calon paskibraka Kalsel 2021 selesai ikuti seleksi. (Sumber Foto: Kominfo Kalsel)
Calon paskibraka Kalsel 2021 selesai ikuti seleksi. (Sumber Foto: Kominfo Kalsel)

Tahapan seleksi bagi para calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalsel dan nasional untuk tahun 2021 telah selesai dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Dengan proses seleksi yang ketat akhirnya mendapatkan calon Paskibraka sebanyak 39 orang, terdiri putra dan putri serta 2 orang mewakili di tingkat nasional.

Acara seleksi Paskibraka resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah di sebuah hotel berbintang Banjarmasin, Kamis (20/5/2021).

Hermansyah mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, pendamping dan panitia atas kerja kerasnya dalam menyukseskan kegiatan seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional.

“Kami sudah berusaha maksimal dalam melaksanakan seleksi ini dari tahap awal sampai dengan tahap akhir, seleksi calon anggota Paskibra kali ini kami lakukan secara profesional,” kata Hermansyah.

Oleh karena itu, hari ini ada 2 putra dan putri mewakili Kalsel di tingkat nasional. Kemudian, ada 39 orang paskibraka di tingkat Provinsi Kalsel.

Ini cukup membanggakan karena pada momen Hari Kebangkitan Nasional diharapkan para pemuda yang diwakili oleh paskibraka bisa bangkit, memperangi kebodohan dan keterbelakangan serta kemiskinan.

“Sehingga Kalsel bisa terus bangkit untuk maju sejajar dengan daerah lain,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Heru Susmianto menambahkan, nantinya dari 39 yang terpilih Paskibraka tingkat Provinsi ini akan mengikuti pelatihan selama 20 hari pada bulan Juli mendatang.

Sedangkan dua orang di tingkat Nasional akan dilakukan pengiriman berkas segera. Karena ditanggal 27 Mei berkas harus sudah masuk untuk Paskibraka Nasional.

Selain itu, menurutnya, pelatihan di Provinsi akan dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Karena untuk pengibaran bendera memerlukan lapangan upacara.

“Mungkin pelatihan akan difokuskan di Banjarbaru dengan total 20 putra dan 19 putri,” kata dia.

Namun nanti ditambah dengan pasukan pengawal dari TNI, Polri dan Komandan Pasukan dan itu juga dilatih selama 10 hari sedangkan untuk paskibraka, akan diberikan pelatihan 20 hari sesuai dengan jadwal yang ada. (kominfokalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *