Calon Paskibraka Balangan Pakai Tes Swab

  • Bagikan

Proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Balangan, juga harus mematuhi protokol kesehatan. Setiap calon paskibraka mesti tes swab terlebih dahulu, sebagaimana ketentuan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Balangan.

BALANGAN,koranbanjar.net – Kepala Dispora Kabupaten Balangan, Gazali mengungkapkan, sebelum memasuki tahap seleksi selanjutnya seperti fisik, kesehatan, wawancara, pengetahuan umum dan lainnya, peserta seleksi wajib mengikuti tes swab.

“Total ada 46 peserta yang akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat kabupaten, semuanya sudah diswab Rabu (17/2/2021), di Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Bukan hanya peserta, kata dia, para penyeleksi yang terdiri dari TNI, Polri, Wartawan, Purna Paskibraka Balangan, budayawan dan lainnya juga diwajibkan mengikuti swab, untuk memastikan negatif dari paparan virus corona.

Kabid Kepemudaan Dispora Kabupaten Balangan, Asidianor Fauzi menambahkan, untuk tahun ini, pihaknya hanya mencari delapan orang pengibar bendera.

Ditambah delapan orang lagi sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada yang berhalangan ketika hari pelaksanaan.

Selain karena masa pandemi masih melanda, berkurangnya jumlah pengibar bendera yang diperlukan juga lantaran terkendala anggaran,l.

Tahun ini Kabupaten Balangan hanya anggarkan sekitar Rp312 juta, lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami tetap berupaya di tengah keterbatasan anggaran dan juga COVID-19 yang seperti ini, tetap akan memberikan yang terbaik buat Paskibraka kabupaten Balangan,” tambahnya. (kominfobalangan/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *