Calon Mahasiswa STKOM Sapta Computer Ditatar P4GN

oleh -196 views
Calon Mahasiswa STKOM Sapta Computer Ditatar P4GN
Calon mahasiswa STKOM Sapta Computer bersama pembimbing dan pemateri. (Foto: Maulana/koranbanjar.net)

BALANGAN, koranbanjar.net – Di pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKOM Sapta Computer yang dilaksanakan di Aula Benteng Tundakan Kabupaten Balangan, Sabtu (31/07/2019) tadi Ketua BNN Kabupaten Balangan, Iwan Rosuly menyempatkan menjabarkan tentang pentingnya program P4GN, yakni Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Iwan menyampaikan kepada calon mahasiswa STKOM Sapta Computer, bahwa survei melalu 13 provinsi di Indonesia, ada lebih dari 13 % pelajar maupun kalangan mahasiswa yang sudah menggunakan narkoba. “Makanya saya sampaikan kepada seluruh mahasiswa dan pelajar Kabupaten Balangan, marilah sama-sama menyalurkan masa muda, ide, dan gagasan kita ke arah yang positif, agar tak terjerumus kepada lembah kegelapan narkotika,” pesan dia.

 

Baca juga : PKKMB STKOM Sapta Komputer Di Balangan

 

Menurutnya, banyak mantan pecandu yang sudah berhasil menyalurkan kegiatan positif yang ia miliki menjadi hal luar biasa dan bahkan menghasilkan uang untuk menunjang kehidupannya. “Saya imbau kepada pemuda Balangan, jangan pernah sekalipun coba-coba menggunakan narkoba. Sekalipun ditawarkan secara gratis, hal itu biasanya sebagai pintu kecanduan narkoba,” tambahnya.

Ia juga mengajak mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menangkal dan memberantas narkoba yang sangat menghancurkan masa depan bangsa dan agama.

Seluruh calon mahasiswa STKOM tampak antusias dalam memperhatikan materi dan jabaran mengenai program ini, ditandai dengan kondusifnya acara sampai materi selesai. (mj-25/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan