BNN

Buser 690 Serahkan Langsung Bantuan ke Katingan

  • Bagikan
Buser 690 Banjar berada di Katingan Kalteng. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Relawan Bumi Selamat Rescue (Buser) 690 Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan langsung bantuan ke Katingan Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk korban musibah banjir, Kamis (16/9/2021).

KATINGAN,koranbanjar.net -Sekretaris Buser Banjar Ahmad Syarif mengemukakan, pihaknya bersama rekanan dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) mengumpulkan sumbangan dan bantuan masyarakat, lalu menyalurkannya langsung berangkat ke Katingan.

“Kami serahkan kepada pihak Posko Induk Peduli Banjir di Katingan,” kata dia, yang keberangkatan mereka dilepas Sekda Banjar H Mokhamad Hilman pada Rabu (15/9/2021).

Bantuan yang disampaikan, sambung dia, berupa sembako, obat-obatan, peralatan bayi, baju layak pakai, dan lainnya.

Ia atas nama Buser 690 Banjar mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi menyisihkan rejeki untuk berbagi membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah banjir di Katingan.

“Penggalangan dana dilakukan BPK-PMK se Kabupaten Banjar selama lima hari. Terima kasih juga kepada rekanan atas dukungannya. Semoga bantuan yang kita salurkan dari para dermawan ini bermanfaat untuk saudara kita di Katingan,” ucapnya.

Bagaimana respon warga Katingan?  Korlap Posko Induk H Khanafi menyambut gembira kepedulian Buser 690 Kabupaten Banjar.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Buser 690 Kabupaten Banjar telah membantu masyarakatnya yang tengah ditimpa musibah banjir.

“Ada beberapa desa lagi yang masih kebanjiran.  Mereka sangat membutuhkan sembako, obat-obatan dan perlengkapan bayi,” kata Khanafi. (dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =