Bus Rombongan Kades Kabupaten Banjar Terbakar di Jalan Tol Wiyoto Jakarta Timur

Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan kepala desa (kades) dari Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, terbakar saat melintas di Jalan Tol Dalam Kota Wiyoto Wiyono KM 02.400, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024) pagi. (Sumber Foto: antara/koranbanjar.net)

Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan kepala desa (kades) dari Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, terbakar saat melintas di Jalan Tol Dalam Kota Wiyoto Wiyono KM 02.400, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024) pagi.

JAKARTATIMUR, koranbanjar.net – Bus pariwisata itu awalnya sempat mengalami pecah ban sebelum kendaraan itu dilumat si jago merah hingga gosong.

Kronologi kebakaran bus pariwisata itu diungkapkan oleh Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Menurutnya, ban bagian depan kanan bus bernopol S 7783 UA itu sempat pecah saat melintas dari arah Cawang menuju Tanjung Priok.

“Awal pecah ban, lalu ada percikan di bagian ban,” ujarnya dikutip dari Antara, Rabu.

Api kemudian dengan cepat merambat dan melalap seluruh badan bus. Beruntung, puluhan kades dari Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan yang menjadi penumpang itu berhasil keluar dari bus sebelum api membesar.

Sehingga dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 10.29 WIB itu.

“Total 54 penumpang sudah berhasil keluar bus sebelum terbakar,” jelasnya.

Kebakaran akhirnya dapat dipadamkan usai belasan personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Kami kerahkan 15 personel dan empat unit mobil pemadam untuk padamkan api. Pemadaman selesai pukul 11.06 WIB,” ucapnya.

Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan sekitar Rp500 juta. (suara.com/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *