oleh

Bus Mengangkut Wisatawan Mengalami Kecelakaan Di Sebelimbingan

KOTABARU, koranbanjar.net – Bus pariwisata dari Banjarmasin mengalami kecelakaan tunggal saat berwisata ke kawasan Hutan Meranti, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Senin (30/12/2019) sore.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Diduga mengangkut 20 penumpang karyawan Toko ATK di Banjarmasin.

Kasat Lantas Polres Kotabaru, AKP Lendra Ambarsari mengatakan, bus yang mengangkut 20 orang penumpang tersebut tidak kuat menaiki tanjangan pertama menuju puncak Hutan Meranti.

Sopir yang saat itu ingin menanjak di jalan pertama Puncak Gunung Meranti berusaha memindahkan transmisi satu, namun usahanya gagal sehingga mengakibatkan bus mundur ke belakang.

Bus Mengangkut Wisatawan Mengalami Kecelakaan Di Sebelimbingan

“Bus yang sudah kehilangan tenaga itu akhirnya terperosok dan menabrak pohon yang berada di sisi jalan tanjakan tersebut,” katanya
Selasa (31/12/2019)

Lanjutnya, meski tidak ada korban jiwa, namun insiden kecelakaan bus tersebut menyebabkan 1 penumpang mengalami patah kaki, dan yang lainnya mengalami luka-luka.

“Kini belasan penumpang yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Kotabaru. Sedangkan sopir bus sudah diamankan di Mapolres Kotabaru untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. (cah/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: